• Berita Terkini

    Minggu, 20 Maret 2022

    12 Tim Ambil Bagian di Liga Santri


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kejuaraan pertandingan sepak bola Liga Santri yang bertajuk Dandim Cup 2022 Kebumen resmi dibuka. Pertandingan akan berlangsung selama 10 hari. Ini mulai 19 hingga 29 Maret 2022, di Stadion Candradimuka Kebumen.


    Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendry, Sabtu (19/3/2022).  Turut hadir menyaksikan Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Ketua RMI Kebumen Gus Fakhrudin Achmad Nawawi, serta pejabat terkait.


    Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inv Eduar Hendry menyampaikan pertandingan dimaksud untuk menggali potensi para santri. Khususnya di bidang olahraga sepak bola. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 12 tim dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kebumen.


    “Hari ini pertandingan Liga Santri Dandim Cup 2022 resmi di buka. Kegiatan tersebut bertujuan menggali pòtemsi para santri di bidang olahraga sepak bola. Disamping itu sebagai ajang silaturahmi para santri  dan juga sebagai ajang kebersamaan antara Pemkab, Kodim, Polres dan insan olahraga lainnya,” tuturnya.


    Dandim juga menjelaskan digelarnya pertandingan tersebut juga atas dasar perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dimana liga santri ini digelar di seluruh Indonesia. “Saya berharap dari kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi antar sesama santri di Kabupaten Kebumen . Selain itu semoga dapat melahirkan bibit-bibit pemain santri yang profesional,” jelasnya.



    Sementara itu Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyampaikan siap mendukung suksesnya acara tersebut. Menurutnya, pertandingan ini dirasa sangat penting untuk menjaring pemain santri yang profesional di dunia sepak bola.


    “Saya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Kodim 0709/Kebumen. Mudah-mudahan dari kegiatan tersebut bisa muncul bibit-bibit pemain santri yang akan berkiprah di tingkat Nasional maupun Internasional,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top