• Berita Terkini

    Minggu, 20 Februari 2022

    Umi Mahfudhoh Jabat Ketua PCNA Sruweng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pengurus Nasyiatul Aisyiyah (NA) Cabang Sruweng Kebumen periode 2022-2026 akhirnya resmi dilantik. Pelantikan pengurus NA baru yang dibarengkan dengan  Musyawarah Cabang tersebut digelar di gedung pertemuan Rumah Makan Yunani, Minggu (20/2)


    Hadir dalam kesempatan itu, PDNA Kebumen, Ani Sudanti, Ketua PCM Sruweng H Tenggar Wardana dan sejumlah pengurus Muhammadiyah Kebumen. Terpilih sebagai Ketua Nasyiatul Aisyiyah (NA) Cabang Sruweng Kebumen periode 2022-2026 Umi Mahfudhoh menggantikan dr Rheni Haryanti, ketua sebelumnya.


    Ketua PCNA Periode 2016-2020, dr Rheni Haryanti, mengucapakan selamat atas terpilihnya Umi Mahfudhoh sebagai Ketua PCNA baru periode 2022-2026. Rheni berpesan, kepada pengurus NA Sruweng yang baru untuk selalu bergembira dalam bernasyiah.


    Juga selalu menebar kebaikan kepada seluruh umat. Menurutnya, menjadi  Pengurus Nasyiatul Aisyiyah (NA) ibarat pohon yang rindang yang membuat orang senang untuk berlindung dari terik matahari.


    "Perempuan-perempuan yang cerdas akan mampu menghadapi tantangan hidup dan mampun mengupayakan kehidupan yang lebih baik lagi baik diri sendiri dan keluarganya, Perempuan berhak meraih pendidikan yang tinggi, bebas untuk berkarya meskipun perempuan tetaplah perempuan yang tidak lepas dari dari kodratnya sebagai ibu dan seorang istri, serta perempuan-perempuan yang cerdas akan menghasilkan generasi yang cerdas pula," katanya.


    Sementara itu, Ketua Umum NA Sruweng yang baru, Umi Mahfudhoh mengatakan, pihak menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kader NA Sruweng yang sudah mempercayakan dirinya untuk mengemban amanah untuk memimpin NA Sruweng sampai empat tahu mendatang.

    "Pertama kali saya sampaikan terima kasih atas amanah yang sudah diberikan oleh sekedap kader NA Sruweng. Ini menjadi  tugas kita bersama untuk menjalankan roda organisasi ink agar lebih maju, lebih memiliki daya saing dengan tetap berpegang teguh pada nilai Islam," ucapnya. 


    Ia melihat kepengurusan sebelumnya sudah mampu menjalankan program kerja dengan baik. Maka, ia pun akan melanjutkan estaveta organisasi menitikberatkan pada pengembangan pengetahuan umum, keagamaan, dan jejaring kerja. 

    "NA sebagi salah satu anak panah Muhammadiyah tentu akan bekerja untuk saling menguatkan agar organisasi persyerikatan ini semakin tumbuh besar. Tentunya dengan menjadikan NA sebagai organisasi yang moderat, kekinian, dan inklusif," terangnya. 

    Lebih dari itu, pihaknya mengatakan, NA Sruweng di bawah kepemimpinanya juga akan lebih terbuka untuk membangun kerjasama dengan dunia luar. Baik dengan pemerintah, ormas, dan dan elemen masyarakat lain.    "Kerjasama ini penting agar peran NA bisa semakin luas, maka NA pun harus menjadi organisasi yang terbuka dan berkemajuan," tandasnya.  (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top