• Berita Terkini

    Selasa, 01 Februari 2022

    Tahun Baru Imlek, Airlangga Hartarto Tekankan Semangat Persaudaraan dan Gotong Royong

    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto


    KEBUMENEKSPRES.COM, JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan salam Tahun Baru Imlek kepada mereka yang merayakannya. Ia berharap perayaan Imlek tahun 2022 yang dimaknai sebagai Tahun Macan Air semakin meningkatkan semangat persaudaraan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.


    "Selamat Tahun Baru Imlek. Tahun Macan Air ini meningkatkan motivasi kita untuk menghadapi segala tantangan dengan semangat persaudaraan dan kegotong-royongan yang luar biasa," ujar Airlangga Hartarto, Selasa, 1 Februari 2021.

    Dengan semangat persaudaraan dan gotong royong itu pula, Airlangga menjelaskan, Indonesia memperoleh pencapaian tersendiri dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.


    "Pandemi Covid-19 memukul dunia usaha, termasuk entitas bisnis dari saudara-saudara kita, para pengusaha keturunan," kata Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu.


    Ketua Umum DPP Golkar ini juga berharap Imlek tahun 2022 diperingati dengan semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong dan menjunjung tinggi keberagamaan kepercayaan. 


    "Hal terebut juga menjadi salah satu bukti bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menjunjung tinggi toleransi, terutama juga dalam hal beragama," tutur Airlangga.


    Airlangga juga mengibaratkan makna Tahun Macan Air dengan kondisi yang dihadapi Indonesia saat ini. Macan Air bermakna ketangguhan, keberanian, namun sekaligus kelenturan dan fleksibilitas.


    Di tengah situasi yang masih penuh tantangan sekarang ini, kata Airlangga, kita harus tetap menghadapi segalanya dengan penuh perhitungan. Namun, di samping itu, juga dengan mengedepankan semangat persaudaraan dan gotong royong.(*) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top