• Berita Terkini

    Minggu, 06 Februari 2022

    Persak Siap Tempur Hadapi PS Palembang, Antisipasi Permainan Keras Ala Tim Sumatera


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Headcoach Persak Kebumen, M Irfan menegaskan, pasukannya dalam kondisi siap tempur jelang pertandingan perdana fase Grup putaran nasional Liga 3 yang bakal digelar mulai Senin (7/2/2022). 


    M Irfan mengatakan pasukannya siap mengantisipasi permainan "keras" ala tim Sumatera.


    Untuk kali pertama, di musim ini, Persak Kebumen melaju ke level nasional kompetisi resmi yang digelar PSSI. Berstatus sebagai terbaik ketiga Liga 3 regional Jawa Tengah, Persak Kebumen kini memasuki putaran nasional. Di fase grup ini, Persak tergabung dalam  grup H dimana PS Palembang menjadi lawan perdana pada Senin besok.  


    Pertandingan sendiri bakal digelar di Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal Jawa Tengah.


    Jelang pertandingan ini, M Irfan menyadari, putaran nasional jelas memiliki konsekuensi persaingan yang lebih ketat dibanding babak regional lalu. Para pemain pun menyadari hal itu.


    "Seluruh peserta di putaran nasional ini, jelas punya kualitas. Kami pun menyadari hal tersebut dan tentunya kami telah mempersiapkan diri dengan intensif dalam tiga pekan terakhir," ujar pria yang akrab disapa Coach Irfan itu, saat dihubungi via phone, Mingg (6/2/2022).


    Meski belum bisa menjajal lapangan karena sampai di Kendal sudah terlalu sore, para pemain Persak siap tempur. Bahkan sangat antusias menghadapi pertandingan ini.


    "Sore ini anak-anak menjalani rapid anti gen. Mudah-mudahan hasilnya baik, sehingga tidak mengganggu persiapan baik teknik maupun taktik nanti saat menghadapi PS Palembang," ujar M Irfan.


    Soal kekuatan lawan, M Irfan mengaku sudah melihat rekaman pertandingan tim asal Sumatera tersebut. Sejauh ini, M Irfan sudah tahu apa yang harus dilakukan. "Tim asal Sumatera telanjur identik dengan permainan agresif ('keras') mereka. Anak-anak pun sudah kami minta siap menghadapi itu tanpa harus kehilangan karakter bermain yang kami punya," tegasnya.


    Di saat yang sama, M Irfan meminta dukungan dari masyarakat dan pecinta bola di Kebumen, agar mereka dapat memberikan yang terbaik dalam ajang ini. "Kami sangat mengharap suport dan dukungan dari masyarakat Kebumen. Kalau kami berhasil memenuhi target, akan memiliki dampak panjang baik bagi karir pemain dan juga membawa nama wangi bagi Kebumen," ujarnya.

    Putaran liga 3 nasional sendiri menggunakan format kompetisi. Dari 64 peserta akan diambil 8 besar yang selanjutnya promosi ke Liga 2 musim 2022/2023 mendatang.Persak sendiri tergabung dalam grup H bersama PSKB Bukit Tinggi, PS Jembrana dan PS Palembang. Pertandingan fase grup akan digelar di Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Dalam hal ini Persak berstatus tuan rumah.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top