• Berita Terkini

    Kamis, 03 Februari 2022

    Kendal Jadi Kandang Persak Kebumen, PS Palembang Jadi Lawan Perdana


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persak Kebumen bakal kembali berjuang dalam lolos dan tampil di Liga 2 musim mendatang. Usai dipastikan lolos  ke putaran nasional, Laskar Joko Sangkrip (Lajoksa/julukan Persak) bakal memulai pertandingan pertamanya pada Senin (7/2/2022)


    Tergabung dalam grup H putaran nasional Liga 3, Persak sudah ditunggu lawannya, PS Palembang. Pertandingan sendiri bakal digelar di Stadion Kebon Dalem Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Dalam pertandingan ini, Persak berlaku sebagai tuan rumah.


    Manajer Persak Kebumen, HM Tursino Senno, menyampaikan, Persak Kebumen tergabung dalam Group H bersama PS Palembang (Sumatra Selatan) PSKB Bukittinggi (Sumatra Barat) PS Jembrana (Bali). Dalam fase grup ini, Persak berlaku sebagai tuan rumah.


    Senno, sapaan HM Tursino, menyampaikan, awalnya Persak bakal menggunakan Stadion Moch Soebroto Magelang sebagai home base dalam putaran nasional. Namun, karena harga sewanya yang terlalu mahal, Persak beralih ke Stadion Kebon Dalem Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


    Terlepas dari itu, Senno menyampaikan, pergeseran kandang tak menjadi masalah. Pun demikian, soal lawan-lawan yang bakal mereka hadapi, sudah bisa dipastikan bakal lebih berat dibandingkan pada putaran regional Jawa Tengah lalu.


    Sejauh ini, ujar Senno, Persak telah melakukan persiapan matang. Selain mempertahankan kerangka tim yang sudah ada sebelumnya, sejumlah punggawa baru telah direkrut.


    Menambah kekuatan, Senno menunjuk Jaya Hartono, Tokoh Nasional Sepakbola yang sudah malang melintang didunia sepakbola nasional  sebagai Direktur Tehnik. Jaya Hartono yang sudah kenyang pengalaman di kancah sepak bola nasional tersebut bakal menjadi mentor bagi M Irfan yang tetap dipertahankan sebagai pelatih kepala (Head Coach).


    "Pada prinsipnya kita siap berhadapan dengan Tim manapun. InsyaAllah pemain sudah siap secara mental, fisik, teknik dan taktik cara bermain. Tinggal bagaimana nanti anak-anak bisa mengaplikasikan permainannya di lapangan nanti dari hasil latihan selama ini, semoga kita mendapatkan hasil terbaik nantinya," kata Senno, Jumat (3/2/2022).


    Praktis, kini berharap dukungan tambahan dari pendukung dan masyarakat Kebumen. Senno mengamini dukungan, baik dari warga maupun pemkab Kebumen sangat berarti bagi Persak dalam upaya lolos ke Liga 2 musim depan.


    Senno pun mewanti-wanti para pemainnya memenuhi harapan besar itu. "Doa restu dan dukungan dari Pemkab Kebumen, dari keluarga dan dari seluruh suporter Persak terus mengalir. Semua dukungan dan kebutuhan sudah saya penuhi, tolong resapi dalam hati dan buktikan bahwa kalian bisa, mampu dan layak Lolos Liga 2," ujar


    "Saatnya pembuktian diri kalian bahwa apa yang telah saya berikan sepenuhnya dan juga dukungan suporter yang begitu besar, bisa kalian maknai dengan kemenangan, dan lolos Liga 2, " ujar Senno yang punya motto hidup "Urip itu urup" tersebut.

    Sebagai tambahan informasi ,Pertandingan liga 3 nasional dengan total peserta 64 klub akan berlangsung di delapan lokasi untuk tuan rumah liga 3 nasional ditetapkan tuan rumahnya Persikota Tangerang, Persikab Bandung, PSGC Ciamis, Persipa Pati, Persegras Gresik United, Deltras Sidoarjo, Persedikab Kediri dan Sumbersari FC Malang. (fur/dr/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top