• Berita Terkini

    Minggu, 06 Februari 2022

    Jelajah Milangkori Semarakkan HUT Bank Sampah Desa Jatimulyo


    KEBUMEN- (kebumenekspres.com)-Dalam rangka memeriahkan HUT pertama Bank Sampah Cikrak Desa Jatimulyo Petanahan kali pertama, Pemerintah Desa setempat menggelar rangkaian kegiatan yang diikuti warga masyarakat.


    Kegiatan berlangsung di Lapangan desa setempat , diisi dengan Jelajah Desa Milangkori atau menjelajah desa dengan bersepeda bersama. Dilaksanakan pula peresmian Lapangan  Voli Mandala Sastra Bahu, Turnmanen Bola Voli dan pelepasan 15 mahasiswa KKN dari Universitas Mumammadiyah Purworejo. Acara semakin meriah dengan pembagian 180 dorprize dengan hadiah utama 1 unit mesin cuci, Minggu (6/2/2022).

    Kepala Desa Jatimulyo Sabit Banani menyampaikan serangkaian kegiatan yang digelar bertujuan sebagai sarana untuk sosialisasi proses pembangunan-pembangunan desa. Selain itu juga untuk menciptakan suasana guyub rukun dan rasa cinta terhadap desa, agar pembangunan desa dapat berjalan dengan baik.

    “Ada banyak kegiatan yang kami gelar hari ini. Kami manfaatkan untuk launching proses pembangunan-pembangunan desa,” tuturnya.

    Sabit menjelaskan Bank Sampah Cikrak yang sudah berjalan satu tahun ini telah mendapatkan apresiasi dari Pemkab Kebumen. Ini sebagai salah satu Bank Sampah terbaik di Kabupaten dengan bekerjasama lebih dari 20 agen sebagai pengepul sampah dari Bank Sampah Cikrak.

    “Meski baru satu tahun berjalan, Alhamdulillah Bank Sampah di desa kami menjadi salah satu bank sampah terbaik di Kabupaten Kebumen,” jelasnya

    Diharapkan desa bisa semakin berkembang, semangat warga desa pun dapat  dioptimalkan dalam usaha maupun kegiatan produktif. Dengan berbagai kegiatan yang digelar, spirit membangun desa dari kawula muda  sebagai garda terdepan pembangunan desa bisa terus berkembang. “Kita ingin mengoptimalkan spirit kawula muda untuk berperan dalam pembangunan desa,” imbuhnya.

    Sementara itu, Camat Petanahan Suyitno yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi pihak pemerintah desa dan masyarakat yang bisa berkolaborasi menggelar berbagai kegiatan positif dalam pembangunan desa. 

    Diharapkan hal seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk desa lain khususnya di wilayah Kecamatan Petanahan agar termotivasi dalam mengembangkan dan memajukan desa.  “Kami berharap Hal positif di suatu desa semoga hisa menjadi contoh untuk desa lain, sehingga masing-masing desa bisa berkembang,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top