• Berita Terkini

    Rabu, 16 Februari 2022

    Hadapi Liga Pro Futsal, Kebumen Angel Andalkan Pemain Muda


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Kebumen Angel menyiapkan pemain muda jelang bergulirnya musim ke 4 pertandingan Futsal Liga Profesional 2022 AFP Championship yang rencananya akan diselenggarakan di Yogyakarta  19-20 Februari 2022 mendatang.


    Pelatih Kebumen Angel, Citra Adisti, menyampaikan pihaknya bakal mengandalkan pemain muda U17 dan U15 untuk memperkuat teamnya. "Ini juga agar regenerasi pemain bisa terus terbangun, dan mental bertanding para pemain muda ini bisa terbentuk," ujar dara cantik asal Kota Tangerang itu saat ditemui di Momong Resto, baru-baru ini.


    Citra percaya, para pemain muda ini bisa bersaing dengan para pemain senior sekalipun. Terlebih, seiring pandemi covid, even futsal dan olahraga pada umumnya ikut terpengaruh. 


    "Liga yang sekarang kita lebih mengandalkan pemain muda. Dua tahun pandemi itu justru event-even kategori usia dan yang senior justru tidak punya panggung yang aku lihat ya. Jadi sebenarnya sama aja ya meski Kebumen Angel didominasi pemain muda, aku optimis bisa bersaing dengan pemain senior," ujarnya.


    Citra Adisti menyampaikan,mempersiapkan para pemain muda bukanlah hal yang mudah. Tak hanya sisi teknik, taktik dan fisik, para pemain muda membutuhkan kesiapan dari sisi mental.


    "Treatment nya kalo aku sih lebih ke mental, mental pertandingan dan itu sudah dilatih di latihan. Nah mental itu tidak terjadi begitu aja itu dibuat di latihan rada nggak mau kalah rasa tanggung jawabnya, disiplin nya ketika menyerang dan bertahan nah itu yang aku tangani di Kebumen angel yang musim ini," ujarnya. 


    "Dengan para pemain yang memiliki mental yang kuat, maka rasa tanggung jawab dan kerjasama team dalam menyerang akan otomatis terbentuk. Seperti saat menyerang maupun bertahan, para pemain ini akan menemukan ritmenya sendiri sehingga bisa meraih juara," imbuhnya.


    Pertandingan sudah didepan mata, Kebumen Angel sudah harus Kick off pada tanggalan ini, dirinya meminta kepada para pemain senior agar bisa merangkul pemain muda. Yang terpenting adalah gelar juara kembali diraih oleh Kebumen angel pada Liga profesional mendatang. 


    " Namanya saja sudah Kebumen angel, putri daerah itu harus ada, walaupun kuantitas banyak namun kualitas hanya seberapa yang bisa bersaing, tapi di team yang sekarang gep antara senior dan junior itu tidak terlalu jauh. Jadi aku sudah mengajak juga pemain seniornya untuk merangkul. Jadi mereka tidak takut," pungkasnya.


    Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Futsal Kebumen, Tursino (Senno) melalui Ketua Harian AFK Kebumen, Tringudi Prasetyo mengatakan, pihaknya optimistis Kebumen Angels bakal lolos ditiap tahapan, terlebih saat ini bakat-bakat pemain sudah dibekali dengan latihan yang cukup.

    "Potensi cukup besar dari para pemain untuk lolos ditiap tahapan, harapannya dengam hadirnya banyak pemain lokal kebumem bisa mewarnai dunia futsal di indonesia dan mengharumkan nama Kabupaten Kebumen, kami optimis untuk juara," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top