• Berita Terkini

    Senin, 28 Februari 2022

    46 Calon Atlet Rugby Kebumen Ikuti Pelatihan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Persatuan Rugby Union Indonesia Jawa Tengah bekerja sama dengan Prodi Olah Raga UMNU Kebumen menggelar pelatihan rugby khusus calon atlet.  Ini dilaksanakan selama tiga hari. Mulai tanggal 23 hingga 25 Februari di Gor Talenta. Kegiatan dibuka oleh Bupati Kebumen yang diwakili Kabid Olahraga Disdik Kebumen Rumadi SE. 


    Kegiatan diikuti oleh 46 peserta. Selama kegiatan pelatihan peserta dibekali skill bermain rugby bersama instruktur rugby Jateng.

    Sekdar Informasi rugby union merupakan sebuah olahraga tim. Ini merupakan sepak bola yang berasal dari Inggris pada abad ke 19. Salah satu peraturan sepak bola rugby adalah pada berlaro dengan bola di tangan. Olahraga ini dimainkan menggunakan sebuah bola berbentuk oval. 

    Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kabupaten Kebumen Dr Imam Satibi dalam sambutan pembukaan menjelaskan rugby merupakan olah raga yang belum banyak dikenal. Bahkan di Jawa tengah saja masih terbatas Kabupaten yang memiliki tim rugby. Ini merupakan peluang strategis untuk mengangkat Kabupaten khususya Kebumen, untuk berpeluang dalam kejuaraan baik tingkat Jateng maupun Nasional.

    “Untuk itu PRUI Kebumen bergerak secara cepat menangkap peluang ini dengan menggelar pelatihan sekaligus rekrut atlit. Peserta sangat aktif mengikuti kegiatan sehingga saya optimis Kebumen dapat menjadi juara minimal ditingkat provinsi,” tutur Satibi, yang juga merupakan Rektor UMNU Kebumen itu.

    Imam Satibi juga berharap adanya dukungan dari berbagai pihak. Semoga Cabor Rugby bisa diterima masyarakat dan menjadi media olah raga baru dalam menjaga kesehatan maupun skill prestasi.

    Sementara itu Ketua Panitia Puput Widodo MPd didampingi Kaprodi Olahraga UMNU Ibnu Prasetio MPd menjelaskan target dari pelatihan tersebut adalah terbentuknya dua tim putra dan putri di Kebumen. Hal ini menjadi modal dalam mengenalkan rugby dan membawa kemajuan daerah. “Selanjutnya kita akan mendampingi tim dalam pengembangan skill dan penyiapan mental bertanding,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top