• Berita Terkini

    Rabu, 09 Februari 2022

    15 Tim Berlaga di Kejurkab Voli Kebumen 2022


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Voli Indoor tahun 2022 Kebumen dibuka. Pembukaan akan dilaksanakan oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama,  Rabu, (9/2/2022) . Pihaknya juga merupakan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Kebumen.



    Kejurkab voli kali ini dilaksanakan di Gedung Olahraga SMK Taman Karya Madya (TKM) Petambangan Kebumen. Kejurkab akan dilaksanakan selama lima hari yakni 9 hingga 13 Februari mendatang. Pembukaan juga rencananya akan dihadiri oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto berserta Wakilnya Hj Ristawati Purwaningsih.


    Ketua Panitia Pelaksana Aipda Erwin Yulianto SH menyampaikan terdapat 8 Tim Putra dan 7 Tim Putri yang akan bertanding dalam ajang tersebut. kejurkab kali ini juga memperebutkan Trophy Kapolres Kebumen. “Terdapat pula piala, piagam penghargaan, uang pembinaan dan medali,” tuturnya.



    Aipda Erwin menyampaikan ajang kali ini dilaksankan juga untuk mengobati kehauasan para atlet voli terkait kejuaran yang diselenggarakan secara berkualitas. Sebab selama ini memang banyak sekali event-event namun masih dikelola secara biasa. “Dalam ajang ini diselenggarakan secara berkualitas. Bahkan kami menyediakan karpet voli standar proliga,” jelasnya.



    Pihaknya berharap ajang kali ini dapat dijadikan untuk memfasilitasi para atlet dan juga mencari bibit-bitit atlet yang berkualitas. Sehingga kedepan olahraga di Kebumen khususnya voli dapat lebih maju. “Olahraga merupakan bagian penting yang harus diperhatikan. Ini juga dapat memajukan dan mengharumkan nama baik Kebumen,”  katanya.


    Ketua Harian PBVSI Kebumen Priyambodo berharap nantinya di Kebumen akan banyak muncul klub-klub voli. Pihaknya juga beterimakasih sekali kepasa SMK TKM Pertambangan Kebumen yang telah mensupport event kejurkab. “Kami sangat apresiasi kepada SMK TKM Pertambangan Kebumen. Ini atas semua dukungannya sehingga event kali ini dapat berjalan dengan baik. Semua fasilitas SMK TKM Pertambangan yang digunakan untuk event kejurkab kali gratis,” paparnya. 



    Sementara itu Kepala SMK TKM Pertambangan Kebumen Muhadisin MPd menyampaikan bahwa SMK TKM Pertambangan dibawa Yayasan Taman Siswa yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara. Dengan demikian fasilitas yang ada di SMK TKM Pertambangan juga dari dan milik serta untuk  masyarakat. “Sebenarnya terjadi hubungan mutualisme antara PBVSI dan SMK TKM Pertambangan Kebumen. Kami memberikan fasilitas ini karena memang ini dari, oleh dan untuk masyarakat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top