• Berita Terkini

    Selasa, 04 Januari 2022

    Tak Bosan Nikmati Liburan di Jembangan Wisata Alam


    Tak Hanya Perahu Naga, Kini Ada Speedboat dan Bananaboat.

    Pemerintah memang meminta warga berdiam diri di rumah pada penghujung tahun 2021 kemarin. Namun bukan berarti warga tak boleh menikmati libur panjang akhir tahun. Salah satu yang bisa dilakukan dengan berekreasi di obyek wisata. Jembangan Wisata Alam yang terletak di Desa Jembangan, Kecamtan Poncowarno ini salah satu yang direkomendasikan.


    ---------------------------

    KEBUMEN EKSPRES

    ---------------------------

    Jembangan Wisata Alam (JWA) sepertinya selalu menarik untuk dikunjungi. Setidaknya, terlihat pada libur Tahun Baru kemarin, obwis tersebut dipadati wisatawan. Tercatat pada Tanggal 1 dan 2 Januari 2022 ada 1.500 wisatawan yang datang dan menikmati asrinya alam jembangan. 


    Tak terlalu mengherankan memang warga dan wisatawan tak bosan ke JWA. Suasana pedesaan yang khas dan alami menyambut saat tiba disana. Sudah begitu, keberadaan perahu naga yang mengajak wisatawan berkeliling danau sepertinya tak bisa dilewatkan.


    Hanya dengan membayar tiket Rp 20 ribu per orang, pengunjung akan menempuh waktu 30 menit melihat suasana pedesaan dari atas perahu mengitari luas area Bendungan Pejengkolan seluas 33 hektar. 

    Farah (11) dan Meisya (6) warga Kutoarjo, yang mengaku senang bisa kembali menikmati liburan di masa pandemi ini. Farah dan meisya senang bisa naik perahu naga menikmati alam pedesaan dari atas perahu. 

    "Asyik dan enak sekali bisa naik perahu dan liburan lagi kesini. Naik perahu dan bisa bermain air yaa cuma di Jembangan," ucap Farah dan Meisya semangat. 


    Jembangan Wisata Alam masuk dalam daftar tempat wisata baru di Kabupaten Kebumen. Letaknya yang berada didaerah pegunungan dengan jarak kurang lebih 16 kilometer dari Kota Kebumen. 

    Pengelola Jembangan Wisata Alam Siswanto menjelaskan sejak Libur Natal dan Tahun Baru memang ada peningkatan jumlah pengunjung. Setidaknya tercatat kurang lebih ada 1.500 pengunjung yang datang untuk menikmati liburan dimasa pandemi covid19. 

    "Warga sudah mulai berani datang berlibur meski harus menerapkan prokes ketat. Meski tak seramai seperti sebelum pandemi tapi tercatat sejak libur natal dan tahun baru ini 1.500 wisatawan memadati Jembangan setiap harinya," jelas Siswanto. 

    Di Tahun 2022 ini Jembangan Wisata Alam kedatangan wahana baru, berupa Speedboat dan Bananaboat. Dengan wahana baru ini Siswanto berharap bisa mendongkrak kembali geliat wisata di Kebumen, khususnya Jembangan Wisata Alam.  "Jadi yang suka dengan wahana air sedikit ekstrim bisa datang ke Jembangan, dan menguji nyali dengan menaiki Bananaboat,"imbuhnya.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top