• Berita Terkini

    Rabu, 12 Januari 2022

    "Pangling" dengan Kebumen, Ganjar: Kebumen Sudah Siap Jadi Kota Modern


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kebumen selama dua hari. Selama di Kebumen, Ganjar mengaku "pangling" (kagum) dengan kemajuan Kebumen. Menurut Ganjar, Kota Beriman  sekarang terlihat lebih bersih, lebar, ekonomi masyarakatnya membaik.


    "Saya kira Kebumen saat ini sudah semakin baik, semakin maju. Jalan di kotanya lebih lebar, seperti kota-kota besar, bersih, ekonomi masyarakatnya pun semakin membaik," ujar Ganjar kepada awak media Rabu (12/1/2022)

    Kebumen disebut manglingi karena Ganjar, melihat banyaknya perkembangan di kota ini, seperti semakin banyaknya para pedagang di Kota Kebumen. Tempat nongkrong, cafe, dan resto juga sudah banyak di Kebumen. Begitu juga tempat perbelanjaan seperti mal dan swalayan.  Kebumen, kata dia, sangat siap menjadi kota modern.

    "Kalau ini terus ditingkatkan, ditata dan dikelola dengan baik. Kebumen saya yakin sangat siap menjadi kota modern dan kota wisata. Potensi banyak, Kebumen punya laut, pegunungan, alamnya bagus. Wisatanya banyak, ada Geopark. Tinggal bagaimana ini bisa dikelola dengan baik, Pemprov tentu siap memberikan dukungan untuk kemajuan daerah," jelasnya.

    Ganjar juga sudah mendengar di Kebumen bakal dibangun kawasan tambak udang modern atau shrimp estate di wilayah pesisir selatan. Gubernur berharap, shrimp estate ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, tentunya dalam hal peningkatan kesejahteraan warga lokal. "Warga lokal harus dilibatkan dalam proses pembangunannya, karena program pembangunan goolnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

    Tak lupa, Ganjar juga diajak Bupati Kebumen Arif Sugiyanto untuk mengunjungi Pendopo Kebumian yang baru saja diresmikan namanya. Ganjar diminta untuk melihat 'Kebumen Kita Agri Smart' di belakang rumah dinas Bupati. Ganjar tak menyangka ternyata ada sawah dan aneka macam sayuran.

    "Ini saya liat jarang ada, atau malah nggak ada rumah dinas belakangnya ada kebun sayuran, sawah, kolam ikan. Hasil perkebunannya lengkap. Kebutuhan makanan rumah dinas disuplai dari sini. Ini Bupatinya masih muda, kreatif, bisa menjadi percontohan bagi yang lain, bagaimana agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif. Keren!" tandasnya.


    Kemudian dalam rangkaian kunjungannya, Ganjar menyempatkan kesiapan vaksinasi di desa-desa. Ia melihat kesadaran masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi. Total vaksinasi di Kebumen sudah mendekati 80 persen. Ganjar meminta kepada pemerintah kabupaten agar vaksinasi terus ditingkatkan. 



    Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran Gubernur Ganjar ke Kebumen. Sebagai pemimpin daerah, Bupati menyatakan siap mendukung kebijakan dari provinsi dan pusat. Terutama dalam penanganan Covid-19.

    "Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Ganjar, Gubernur Jateng di Kebumen. Tentu apa yang menjadi arahan gubernur akan kita kerjakan, terutama dalam penanganan Covid-19, bagaimana vaksinasi ini bisa secepatnya mencapai 100 persen. Kemudian prokes, dan penganan kemiskinan ekstrem di Kebumen," tandasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top