• Berita Terkini

    Minggu, 23 Januari 2022

    Masjid Naurah ’Awud Al-Husaini Sempor Diresmikan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan Masjid Naurah ’Awud Al-Husaini Islamic Center Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Sempor, Minggu (23/1/2022). Pengguntingan pita oleh Bupati menandai dapat difungsikannya masjid tersebut.


    Turut hadir pada kesempatan tersebut Forkompinda, Pimpinan OPD, Asisten Sekda, Staff Ahli Bupati, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah, serta sejumlah pejabat lain. Karena masih dalam situasi pandemi, kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebelumnya, Bupati berkesempatan melaksanakan sholat subuh berjamaah juga melaksanakan Sholat Dhuha.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan apresiasinya atas pendirian Masjid Naurah ’Awud Al-Husaini Islamic. Hanya, ia berpesan kepada masyarakat agar dapat memberikan perhatian lebih kepada masjid, termasuk tempat ibadah lainnya.


    "Saya berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggung jawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya," ungkap Bupati.

    Hal tersebut Bupati tekankan mengingat selama ini masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam."Maka kita berharap, masjid ini, Insyaallah akan dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat," tambahnya.

    Usai sambutan, Bupati Arif Sugiyanto “menggunting pita” sebagai simbolis bahwa Masjid Naurah Awud Al-Husaini secara resmi sudah bisa digunakan untuk kegiatan ibadah umat Islam.


    Sementara itu, pihak Islamic Center Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Sempor menyampaikan, masjid yang baru diresmikan Bupati nantinya akan digunakan untuk kajian dakwah rutin dan pusat pembelajaran. Selain itu masjid yang berdiri di Desa Selokerto Kecamatan Sempor ini juga akan diisi sentra UMKM.

    "Lapak umkm disi gratis, dan nantinya peserta kajian rutin akan mendapatkan voucher belanja di sentra UMKM," ujar Ketua PCM Sempor Eko. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top