• Berita Terkini

    Minggu, 30 Januari 2022

    Faiz Alauddien Reza Mardhika, Dokter Muda yang Jadi Nahkoda Baru NasDem Kebumen


    "Berharap Dapat Memberikan Dampak Lebih Besar Kepada Masyarakat"



    Partai NasDem sepertinya punya "jagoan" baru di Kebumen. Dia adalah anak muda bernama dr Faiz Alauddien Reza Mardhika. Apa kata Reza Mardhika soal "jabatan" barunya itu?

    ------------------------

    CAHYO K, Kebumen

    ------------------------


    Sejatinya, Reza bukan nama yang asing bagi warga Kebumen. Dr Reza, merupakan putra sulung pengusaha besar sekaligus mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad. Saat ini, Reza Mardhika merupakan Tradha Group yang memiliki banyak aneka usaha itu.

    Tak hanya membuka lapangan kerja bagi banyak orang, Tradha Group juga dikenal memiliki misi-misi sosial dan kemanusiaan. Dari menyantuni warga kurang mampu, mendirikan panti asuhan, memberikan bea siswa bagi anak muda berprestasi tapi terbatas dari sisi ekonomi, hingga pemberdayaan masyarakat dan petani dalam bentuk bantuan usaha.


    Reza, sebelumnya juga sudah dikenal sebagai aktivis pemberdayaan kaum penyandang disabilitas lewat sejumlah proyek-proyek kemanusiaan seperti perusahaan dan Yayasan Ascendia, alumni Kedokteran UGM itu memberikan ketrampilan kepada para penyandang disabilitas. Juga akses pendidikan bagi mereka.

    Tak setengah-setengah, Reza Maradhika mendirikan Disablitas Center, yang menjadi "rumah"  bagi para penyandang disabilitas di Kebumen. Tempat mereka belajar, mengakses pendidikan, mengasah ketrampilan. 


    Sejumlah penyandang disabilitas pun kini bisa sekolah dan memiliki bekal ketrampilan kerja. Baik ketrampilan pijat hingga modelling.

    Dengan latar belakang itu, menjadi menarik melihat Reza Mardika kini benar-benar terjun ke politik praktis. Kendati seorang putra Bupati, Reza Mardhika tergolong "pendatang baru" di dunia politik.


    Soal "alasannya" terjun ke dunia politik, Reza Mardhika ternyata punya alasan tersendiri. Baginya, dunia politik sepertinya hanya "ladang perjuangan" yang berbeda namun sama-sama memperjuangkan misi kemanusiaan dan sosial yang sebelumnya sudah ia jalani sebagai seorang dokter dan pengusaha.Beda ladang perjuangan namun tujuannya sama. Membuat hidupnya dapat bermanfaat bagi orang lain. 


    "Sebagai seorang manusia,  saya selalu berharap untuk memiliki hidup yang berdampak dan bermakna bagi orang lain. Semoga jalan yang saya pilih mampu memberikan saya kesempatan untuk dapat memberikan dampak yang lebih besar dan manfaat yang lebih luas bagi orang banyak," ujar anak muda yang juga menjabat Manajer Partner Yayasan This Able Jawa Tengah-DIY itu.


    Reza, salah satu alumnus terbaik UGM itupun percaya ia tak bisa menjalankan misinya itu seorang diri. Ia membutuhkan dukungan semua pihak, semua elemen yang memiliki misi sama, membangun daerah dan mengangkat derajat tanah kelahiran.


    "Saya  tidak bisa melakukan ini sendirian. Mari kita bersama sama, bergandeng tangan, saling merangkul satu sama lain , saling melengkapi satu sama lain untuk bisa menciptakan sebuah perubahan yang bermakna," katanya. 


    Sebelumnya, Faiz Alauddien Reza Mardhika baru saja dilantik sebagai DPD Partai NasDem Kebumen periode 2022-2024 menggantikan ketua sebelumnya, Awaludin Chamid. Faiz  Mardhika dilantik oleh DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto di Ballrom Mexolie Hotel Kebumen, 21 Januari lalu.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top