• Berita Terkini

    Senin, 13 Desember 2021

    Persak Kebumen Dobrak Penantian Panjang Setengah Abad Lebih


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sejak berdiri pada tahun 1967, Kesebelasan Persak Kebumen belum pernah manggung di kompetisi level nasional PSSI. Dahaga panjang selama setengah abad lebih (persisnya 54 tahun) itu akhirnya menjadi kenyataan di tahun 2021 ini.






    Laskar Joko Sangkrib (Lajoksa) memang masih berjuang di liga 3 untuk saat ini. Namun, kemenangan atas PSIP Pemalang di perebutan tempat ketiga putaran final Liga 3 Regional Jawa Tengah, pada Senin (13/12/2021), membuat impian kian dekat.


    Kemenangan 2-1 Tim Merah Lajoksa, atas PSIP Pemalang menjadikan Persak Kebumen memastikan nongkrong di tempat ketiga Liga Regional. Namun, itu sudah cukup untuk membuat Persak maju ke putaran nasional. Perjalanan Persak ke Liga 2 sendiri masih cukup panjang. Mereka harus bersaing dengan puluhan tim lain di Indonesia. Nantinya, hanya akan ada 8 tim yang dinyatakan lolos ke Liga 2. 



    Meski begitu, kiprah positif Persak di musim ini pantas dirayakan atau lebih tepatnya disyukuri. Berikut sekelumit rekaman lensa perjalanan Persak yang diabadikan wartawan Kebumen Eskpres, A Saefurohman pada hari Senin lalu.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top