• Berita Terkini

    Rabu, 08 Desember 2021

    Langkah Persak Terhenti di Empat Besar, Langsung Fokus Bidik Posisi Ketiga


    MAGELANG (kebumenekspres.com)- Selangkah lagi Persak Kebumen bakal mencapai partai final di ajang Liga 3 regional Jawa Tengah. Sayangnya, ambisi dan harapan itu belum terkabul. 


    Persak Kebumen justru terhenti di babak semifinal. Bertanding di Stadion Subroto Magelang menghadapi Tim Persebi Boyolali, Rabu (8/12/2021), Kesebelasan Laskar Joko Sangkrib takluk 1-2.


    Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Usai jeda, Reynaldi dkk meningkatkan intensitas serangan. Hingga kemudian, mereka berhasil menyamakan skor di pertengahan babak kedua lewat Reynaldi. Sayangnya, skor 1-1 tak bertahan lama.  Hanya berselang 1 menit kemudian,  Persebi Boyolali berhasil mencetak gol kedua akibat lengahnya pemain belakang Persak. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.



    Usai pertandingan, Reynaldi mengaku kecewa dengan hasil kemarin. Ia pun mengamini hasil kemarin di luar dugaan. Namun demikian, ia meminta rekan-rekannya dapat segera melupakan hasil buruk kemarin, karena masih ada pertandingan perebutan tempat ketiga yang akan digelar Senin (13/12).

    Pun demikian, Pelatih Persak Kebumen, Irfan, mengakui timnya tidak maksimal dalam pertandingan kemarin. Namun demikian, ia meminta timnya segera bangkit. "Kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya," ujar dia. 


    Saat disinggung soal gol kedua yang bersarang di gawang Persak, Irfan tidak menyalahkan pemainnya. "Kami akui, kami kekurangan stok pemain belakang," ujar Coach Irfan.


    Ya, Persak Kebumen memang gagal melaju ke babak final Liga 3 Jateng. Namun demikian, pencapaian musim ini bisa dibilang merupakan sejarah. Karena pada musim-musim sebelumnya, langkah Persak selalu terhenti di fase grup. 


    Pencapaian Persak hingga maju babak semifinal tak bisa dilepaskan dari Manajer Persak Kebumen HM Tursino. Pria yang akrab disapa Senno itu melakukan persiapan yang matang. Mereka bermaterikan pemain PON Jawa Tengah plus talenta-talenta lokal Kebumen. Sayangnya, nasib kurang beruntung mengganjal. "Kami berharap Persak besok dapat meraih tempat ketiga," ujar salah satu pendukung Persak. (cah/fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top