• Berita Terkini

    Senin, 13 Desember 2021

    Kalahkan PSIP Pemalang, Persak Kebumen Melaju ke Putaran Nasional


    MAGELANG(kebumenekspres.com)- Impian pendukung Kesebelasan Persak Kebumen melihat tim kesayangannya berlaga di kompetisi nasional, sepertinya bakal terwujud. Ini setelah Laskar Joko Sangkrib (Lajoksa) meraih tempat ketiga pada putaran Liga 3 Regional Jawa Tengah.


    Bertanding di perebutan tempat ketiga dan keempat di Stadion R Moch Soebroto Magelang, Senin (13/12/2021), Tim Merah Lajoksa, menang 2-1 atas lawannya PSIP Pemalang. Pertandingan sendiri berlangsung cukup alot karena hingga penghujung babak kedua, skor 1-1. 


    Di saat keyakinan hasil seri sepertinya akan menjadi skor akhir di waktu normal, Reynaldi muncul sebagai pahlawan Persak. Golnya memastikan Persak kembali unggul 2-1 yang kemudian bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.


    Kemenangan inipun dirayakan di pinggir lapangan. Sebagai bentuk ucapan terimakasih, para pemain dan offisial mengangkat Manajer Persak Senno beramai-ramai di lapangan. Pantauan media, perayaan ini berlanjut hingga Kebumen. Ratusan pendukung menyambut kepulangan tim di perbatasan Kebumen-Purworejo. Mereka bernyanyi dan menyalakan flare untuk kemudian mengiringi perjalanan pulang tim dan kembali menggelar perayaan di Tugu Lawet.


    Reynaldi, usai pertandingan mengaku sangat mensyukuri hasil tersebut. Terlebih melihat perlawanan PSIP Pemalang yang tak kenal menyerah. "Tapi akhirnya kami bersyukur bisa menang dan memenuhi target juga harapan pendukung," ujarnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

    Di tempat yang sama, Pelatih Persak Kebumen, Irfan menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras pasukannya di lapangan.  Kemenangan, ujarnya bukan sekedar mereka menerapkan taktik yang tepat. Faktor mental malah menjadi penentu.


    "Saya selalu menyampaikan kepada anak-anak agar terus menjaga respek kepada lawan, dan anak-anak berhasil menjalankan dengan baik. Alhamdulillah, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Kebumen khususnya para pendukung yang selalu setia memberikan semangat untuk kami," ujar Coach Irfan


    Di tempat yang sama, Coach Irfan mengaku enggan memikirkan soal belum adanya jadwal pasti dari PSSI kapan putaran final akan digelar. Namun yang terpenting, Irfan siap mendampingi Persak. "Yang pasti persaingannya akan semakin ketat sehingga mau tak mau harus menambah pemain di sejumlah sektor," ujarnya.

    Manajer Persak Kebumen, HM Tursino Senno mengaku tak kalah gembiranya dengan hasil kemarin. Lolos empat besar saja sudah sejarah, terlebih lolos ke putaran nasional. Terlebih, pada edisi sebelumnya, Persak selalu mentok di fase penyisihan.


    Senno, pun berterimakasih atas perjuangan para pemain, pelatih hingga pendukung dan doa masyarakat Kebumen. "Butuh perjalanan panjang dan biaya tidak sedikit tentunya untuk sampai ke titik ini. Namun tentunya kami sudah siap. Termasuk bila nanti harus menambah pemain untuk putaran nasional kami siap. Tentu saja, kami ingin Persak bisa lolos ke Liga 2," ujar Senno.


    Senno pun berharap, kiprah Persak ini membawa dampak positif bagi Kebumen. Dan, Senno berharap, Pemkab atau Bupati dapat memberikan dukungan. Salah satu dukungan yang sangat dibutuhkan, ujar Senno, adalah revitalisasi stadion Chandradimuka sampai dinyatakan layak menggelar pertandingan oleh PSSI. "Mudah-mudahan harapan kami ini didengar oleh beliau-beliau sehingga para pendukung dapat menyaksikan tim Persak dari pinggir lapangan di stadion sendiri," ujar dia.

    Perjalanan Persak ke Liga 2 sendiri masih cukup panjang. Mereka harus bersaing dengan puluhan tim lain di Indonesia. Nantinya, hanya akan ada 8 tim yang dinyatakan lolos ke Liga 2. Senno mengatakan, mereka akan langsung melakukan persiapan menghadapi putaran nasional. "Tim akan libur sepekan dan kemudian berlatih kembali untuk persiapan di putaran nasional," ujar dia.


    Senno pun kembali meminta doa dan dukungan seluruh pihak agar cita-cita menyaksikan Persak berlaga di Liga 2 menjadi kenyataan. "Kami juga membuka diri untuk pihak-pihak yang peduli dan mensponsori tim kami baik melalui dana CSR atau lainnya," ujar Senno.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top