• Berita Terkini

    Minggu, 05 Desember 2021

    Bupati Kebumen Ungkap Cita-cita yang Belum Kesampaian


    Ingin Ikut Lomba MasterChef Indonesia bareng Renatta Moeloek dan Arnold Poernomo



    Di tengah kesibukannya yang padat sebagai kepala daerah, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dikenal punya hobi bersepeda. Belakangan juga "ketahuan", Bupati suka memasak. Untuk hobi terakhir, itu Bupati kedapatan beberapa kali memasak nasi goreng untuk hidangan makan malam warga.  Khusus soal hobi kedua itu, ternyata ada cita-cita Bupati Arif yang belum kesampaian. Apa itu?

    ================================

    A SAEFUR, Prembun

    ================================


    Soal cita-cita yang belum kesampaian itu disampaikan Bupati sampaikan memasak nasi goreng di rumah Kepala Desa Prembun, Slamet Suharno, pada Jumat (3/12). Ya, seperti sudah banyak diketahui, Bupati beberapa kali memasak nasi goreng untuk hidangan makan malam warga. Tidak di rumah dinas, Bupati Arif menyambangi warga


    "Sekarang masak untuk warga dulu, jurinya warga. Siapa tahu besok bisa ikut lomba MasterChef Indonesia bareng Master Chef Renatta Moeloek dan Arnold Poernomo," ujar Bupati di sela memasak.

    Bupati mengaku suka dengan gaya masak Renatta Moeloek dan Ronald Poernomo dalam seri tayangan MasterChef Indonesia yang tampil di televisi. Suatu saat dirinya juga punya keinginan mencicipi masakan dua master chef hebat asal Indonesia itu.  "Nge-fans dengan cara masaknya, sampe kepingin nyicipin masakannya," celetuk bupati sembari terus mengaduk nasi goreng.


    Sementara itu, dalam perbincangan bersama warga, salah seorang warga Rina (34) merespon candaan bupati.  Bahkan ia meminta kepada bupati untuk menghadirkan MasterChef datang kota Beriman.

    "Kalau master Renatta dan Ronald masak untuk warga Kebumen kayayanya seru pak. Syukur-syukur bisa datang ke Kebumen ikut masakin warga bareng Pak Bupati," ucap Rina sembari diiringi tawa bupati, Ketua DPRD Kebumen H Sarimun dan Kapolsek Prembun Iptu Tejo Suwono.


    Masak nasi goreng ala Bupati Kebumen cukup memberikan kesan tersendiri bagi warga. Tidak hanya jadi tontonan, masyarakat lain yang mengetahui juga banyak yang meminta Bupati untuk memasak di desanya. Menanggapi hal itu, Bupati berusaha menyanggupi. "Ya Insya Allah, kalau kemarin kita di Kebumen bagian timur. Besok gantian ke barat, selatan sama utara. Jadi Insya Allah sambil cari waktu kita muter," jelasnya.

    Seperti biasa kegiatan masak Bupati sebenarnya untuk mendekatkan komunikasi dengan masyarakat. Dengan makan malam bersama, Bupati ingin mendengar aspirasi dari masyarakat desa tentang program pembangunan daerah. Apa yang kurang dan apa yang perlu dievaluasi.

    "Program pembangunan memang harus muncul dari bawah. Kita butuh masukan dari masyarakat, apa yang sebenarnya mereka inginkan. Dengan cara ini sambil makan malam kita bisa lebih santai untuk ngobrol bisa dari hati ke hati, lebih mengena," terang Bupati.

    Bupati memastikan pembangunan akan merata di semua kecamatan termasuk Prembun, kecamatan di sisi timur Kebumen. Pemerintah berencana merevitaliasi terminal Prembun, memperbaiki infastruktur jalan, dan memperkuat UMKM dengan pemberian modal dari pemerintah.


    Tak lupa, diakhir acara Bupati turut membangikan sembako kepada masyarakat. Ada 50 paket sembako yang dibagikan. Kemudian Bupati menyempatkan rapat dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Prembun guna membahas berbagai persoalan desa. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top