• Berita Terkini

    Jumat, 26 November 2021

    Tahun 2022, Polres Kebumen Kelola Rp 91,6 Miliar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen, pada tahun anggara Tahun 2022, bakal mengelola Rp 91,6 miliar. Jumlah itu naik Rp 6 miliar dibanding tahun sebelumnya yang Rp 85,6 miliar 


    Hal itu terungkap dalam  paparan Kabagren Polres Kebumen dalam kegiatan Pemantauan dan Pendampingan dalam rangka Sosialisasi Anggaran, tahun anggaran 2022 di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Kamis (25/11/2021)

    Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolres Kompol Edi Wibowo, dengan dihadiri pejabat utama Biro Perencanaan Polda Jateng, Forkopimda, MUI, FKUB, LSM JPKP, LSM K3D, Wartawan, dan tamu undangan lainnya banyak membahas tentang alokasi anggaran untuk tahun 2022.

    Wakapolres Kompol Edi Wibowo  mewakili Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyampaikan, penggunaan anggaran Polres Kebumen terbuka dan para tamu undangan bisa ikut bersama-sama mengawasi penggunaannya. 

    Dengan melakukan koordinasi, sinergi  dan kolaborasi dengan berbagai pihak, diharapkan dapat mewujudkan Polres menjadi wilayah bebas dari korupsi. ”Kami  mohon dukungan dan masukan demi kebaikan dan pelayanan Polri ke depan agar semakin baik," ungkap Kompol Edi Wibowo. 


    Dari hasil paparan ada beberapa peningkatan alokasi anggaran jika dibandingkan dengan tahun 2021. Diantaranya Dipa untuk penyelidikan dan penyidikan tindak pidana mengalami kenaikan di tahun 2022, yang semula Rp 2,9 Miliar menjadi Rp 4,2 Miliar


    Selanjutnya Dipa untuk Almatsus dan Sarana Prasarana Polri di tahun 2022 mendatang mengalami kenaikan menjadi Rp 8,1 miliar dari Rp 7,4 miliar di tahun 2021.

    Dipa pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat turut mengalami kenaikan di tahun 2022 menjadi Rp 12,5 miliar dari tahun sebelumnya yakni Rp 11 miliar 

    Dipa dukungan manajemen mengalami kenaikan di tahun 2022 menjadi Rp 91,6 miliar. Angka ini lebih besar dari tahun 2021 yang hanya Rp 64,2 miliar.

    Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Amin Rahmanurrasjid mengemukakan, keberadaan Polres Kebumen menciptakan Kamtibmas semakin dibutuhkan dan diakui oleh masyarakat.

    Bahkan Bupati mengapresiasi selama pandemi Covid-19 Polres Kebumen terus bekerja sama dengan Pemkab dan TNI serta Satgas. Hasilnya dewasa ini kasus positif Covid-19 semakin melandai dan nihil sehingga Kebumen sejak 15/11 sudah masuk PPKM Level 2.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top