• Berita Terkini

    Kamis, 25 November 2021

    Pastikan Jalan tak Bahayakan Warga, Sisa Longsor di Alian Dibersihkan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polsek Alian bersama dinas terkait terus memastikan aktivitas warga tidak terganggu longsor. Seperti Kamis (25/11/2012), personel Polsek setempat bekerja bakti membersihkan material longsor di Dukuh Lengkong, Desa Kalijaya Kecamatan Alian.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan sasaran kegiatan kemarin adalah tanah sisa longsor yang masih terdapat di jalan. Pembersihan dilakukan agar jalur tersebut tidak licin yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.


    "Tanah bekas longsoran dibersihkan dari tempat longsor dan dipindahkan ke lahan kosong sebelah selatan jalan. Di saat bersamaan juga dibuatkan lubang untuk.pondasi," ujar Iptu Tugiman diamini Kapolsek Alian, AKP Mun S.


    Sebelumnya, tebing talud  setinggi kurang lebih 4 meter dan panjang kurang lebih 15 meter di Desa Kalijaya Alian, ambrol dan longsor  pada awal pekan ini. Meski tidak ada korban jiwa, lalu lintas sempat terganggu karena material longsor menutup sebagian bahu jalan.


    Mengingat intensitas hujan masih tinggi, Iptu Tugiman mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan bencana alam di tengah buruknya cuaca akhir-akhir ini.Bahkan sampai saat ini Polres Kebumen masih standby siap digerakkan sewaktu-waktu bersama instansi terkait.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top