• Berita Terkini

    Senin, 22 November 2021

    Bupati Kebumen Rotasi 6 Pejabat Administrator dan Pengawas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali malakukan rotasi jabatan untuk PNS golongan eselon III. Kali ini ada 6 jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang dirotasi.

    Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih mewakili Bupati yang berhalangan hadir lantaran masih ada dinas di luar negeri. Pelantikan berlangsung di Gedung F, Kompleks Sekda, Senin (22/11/2021)


    Mereka yang dilantik kemarin, Udy Cahyono sebagai  Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kebumen. Kemudian, Masagus Herunoto sebagai Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kebumen.


    Lalu, Teguh Kristiyanto sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan. Berikutnya, Bernardinus Kukuh sebagai Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian pada Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

    Serta kelima Teguh Irawan sebagai Kepala Seksi Pendataan Penduduk pada Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pejabat keenam atau terakhir, Indra Budi Santoso Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

    Baca Juga Yang Paling Ngerti Kebumen..

    Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan, pelantikan dan rotasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai. Sekaligus untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

    Bupati pun meminta setiap pejabat terus mempunyai komitmen yang kuat serta meningkatkan kompetensi agar dapat membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

    "Pelajarilah seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaaan tugas. Dengan dipahaminya aturan tersebut diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas, dan menghindarkan kita dari permasalahan-permasalahan hukum," tandasnya. 

    Bupati juga meminta kepada para pejabat yang baru dan semua ASN agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top