• Berita Terkini

    Minggu, 24 Oktober 2021

    Tim Futsal Kebumen Juara Dulongmas


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kontingen futsal Kabupaten Kebumen sukses mencapai target juara pada ajang Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) 2020. Bertanding di partai puncak, tim Kebumen menang meyakinkan 3-1 atas Kabupaten Cilacap.


    Bertanding di GOR Futsal, Pejagoan, Kebumen, Minggu (24/10/2021), Kebumen sudah unggul 1-0 di paruh pertama. Namun, di paruh kedua, Cilacap berhasil menyamakan kedudukan. 


    Beruntung, Tim Kebumen bereaksi bagus dengan gol penyama dari Cilacap. Kebumen bangkit dan kembali unggul 2-1. Usai Kebumen, Cilacap kehilangan kontrol pertandingan. Satu pemain Cilacap diganjar kartu merah oleh wasit. Hingga kemudian, Kebumen kembali mencetak gol ketiga. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


    Makin istimewa, kemenangan ini disaksikan langsung Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. Bupati pun menyampaikan selamat atas keberhasilan tim Kebumen.  "Selamat kepada seluruh tim yang bertanding. Kalian luar biasa hebat, mampu membawa nama baik Kebumen dengan tampil sebagai sang juara," ujar Bupati usai menyalami satu persatu seluruh pemain dan crew.

    Piala diserahkan langsung oleh Bupati kepada pemenang juara 1 dan 2. Dengan hasil ini, Bupati yakin, Kebumen punya atlet-atlet bertalenta yang harus terus dikembangkan dan dibina agar bisa berlanjut mengikuti pertandingan olahraga ke jenjang lebih atas.


    "Pembinaan harus terus jalan, latihan tidak boleh kendor. Ini adalah awal yang baik, prestasi ini harus bisa kalian pertahankan. Caranya bagaimana, jangan pernah merasa puas diri, kuncinya para pemenang adalah mereka yang tidak pernah menyerah," terang Bupati.


    Manajer Tim Futsal Putra Kebumen Agantha Pratama pun turut merasakan kebahagian atas hasil pencapaian terbaik yang dibawa seluruh pemain. Gantha percaya kerja keras, dengan disiplin permainan mampu membuahkan hasil yang maksimal.

    "Untuk sampai ditahap ini tidaklah mudah, kita harus keluar masuk kampung untuk mencari pemain-pemain berbakat. Satu persatu kita saring, dan kita pilih sampai akhirnya kita menemukan 17 pemain yang siap tampil di ajang Dulongmas. Mereka adalah atlet terbaik yang punya talenta tinggi," ujar Gantha.

    Gantha mengungkapkan, potensi ini harus terus dikembangkan. Pihaknya pun sudah menyiapkan akademi futsal untuk terus bisa mencari dan mencetak para atlet-atlet yang handal. Menurutnya untuk bisa mencari atlet futsal yang handal, harus dibina dan dilatih sejak usia dini.

    "Kita sedangkan menyiapkan akademi futsal Kebumen di Karanganyar. Jadi anak-anak Kebumen yang punya hobi sepak bola atau main futsal bisa mendaftar ke kami. Nanti sepenuhnya kita akan beri latihan rutin, dengan menghadirkan pelatih yang handal. Ini semangatnya adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepada dunia olahraga," terangnya.

    Sementara itu, Pelatih Tim Fustal Kebumen Anjrah Setyarka Putra menyampaikan terimakasih dan bangga atas kesolidan dan kerja keras semua tim. Trofi ini kata dia, dipersembahkan untuk seluruh warga Kebumen. 

    "Alhamdulillah ini adalah kado indah kami untuk seluruh warga Kebumen. Kami melihat anak-anak ini bermain dengan sepenuh hati, penuh kegembiraan dan optimisme yang tinggi. Hasilnya pun sesuai impian kita," tutur Anjrah.

    Dalam menyambut Dulongmas ini, pihaknya sudah mempersiapkan sejak sebelum ramadan dengan mencari para pemain usia 20 tahun di tiap-tiap kecamatan. Latihan pun rutin dilakukan 4 kali dalam seminggu sampai kejuarang Dulongmas ini berlangsung. 

    "Setelah ini mereka akan terus kami bina dengan latihan rutin untuk mempersiapkan kejuaran lain di bawah bimbingan dan arahan dari Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK)," tandasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top