• Berita Terkini

    Kamis, 28 Oktober 2021

    Sukses Ganda, Futsal Putri Sabet Juara Dulongmas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kontingen futsal putri Kebumen sepertinya tak mau kalah dengan sektor putra yang baru saja meraih juara dalam Kebumen Championship Futsal 2021 U-20 tingkat Eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas). Gelar juara juga diraih Kebumen dari sektor putri. 


    Bertanding di babak final Selasa (26/10/2021), tim futsal putri Kebumen mengalahkan Purbalingga dengan skor 2-0. 


    Pelatih tim futsal putri Kabupaten Kebumen, Arnindra mengaku sangat mensyukuri hasil ini. Terlebih pada partai puncak kemarin, timnya tak bermain dengan kemampuan terbaik. 

    Ya, jalan tak mudah dilalui  Sherly Oktavia dkk sebelum merebut gelar juara. Sempat menang mudah atasi Kota Magelang dengan Skor 4-0, Kebumen mendapat tantangan berat di semifinal.


    Mereka harus bertarung mati-matian sebelum akhirnya mengandaskan ambisi Kabupaten Purworejo dengan skor 4-2 sebelum ke final. 

    "Kondisi fisik anak-anak terkuras pada pertandingan semifinal melawan Kabupaten Purworejo. Hanya selang 3 jam tim kami beristirahat setelah bermain di semifinal dan harus bertanding lagi< Namun alhamdulilah berkat kerja keras dan kekompakan tim, futsal putri Kebumen bisa juara," katanya.


    Atas keberhasilannya, tim Kebumen berhak membawa pulang piala yang kali ini diserahkan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih. Dalam kesempatan tersebut wabup berharap, futsal putri kebumen untuk terus maju dan mewarnai dunia olahraga hingga kanca nasional. 


    Kebumen sendiri menjadi tuan rumah  Kebumen Championship 2021. Dalam kejuaraan ini, 8 tim ikut ambil bagian. Masing-masing Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Kota Pekalongan. Pertandingan sendiri digelar di GOR 3score Pejagoan.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top