• Berita Terkini

    Kamis, 14 Oktober 2021

    SMAN 1 Petanahan Borong Gelar di Kejuaraan Taekwondo


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebuah prestasi luar biasa diraih oleh para siswa SMA Negeri 1 Petanahan. Bukan hanya kejuaraan nasional, siswa SMA Negeri 1 Petanahan juga berhasil meraih Kejuaraan Internasional.


    Mereka adalah Shafira Nazhmi Ramadhani dan Cindy Cahya Randini yang meraih Kejuaraan The Best Indonesia Changmookwan International yang mendapatkan Medali Perunggu.


      Kemudian untuk ajang Gorontalo International Championship meraih tiga medali. Ini meliputi satu medali perunggu atas nama Putri Shafira Nuraini dan dua medali perunggu atas nama Siti Astuti Umi janah dan Niken Melissa Sulastri.


    Sedangkan untuk Kejuaraan UNHAN Multisport Championship meraih satu medali emas. Ini atas nama Ilham Fazri Nugroho. Hal ini tentunya dapat menjadikan alat ukur bagi siswa- siswi SMA Negeri 1 Petanahan agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.


    Dalam hal SMA Negeri 1 Petanahan yang bekerjasama dengan club Taekwondo yaitu Galaxy Taekwondo Club. SMA Negeri 1 Petanahan yang bekerjasama dengan club Galaxy Taekwondo memiliki anggota kurang lebih berjumlah 100 orang. Klub tersebut dilatih oleh Teguh Purwanto SPd sebagai pelatih utama. Pihaknya memiliki asiten pelatih yakni Kurniawan dan beberapa orang yang sudah mencapai sabuk merah ke atas.


    Kepala sekolah SMA Negeri 1 Petanahan Budi Hartono SPd MM berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Petanahan. Mereka telah meraih juara taekwondo tingkat nasional maupun internasional. 


    “Terima kasih kepada anak-anak SMA Negeri 1 Petanahan yang telah meraih juara pada olahraga bela diri taekwondo. Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun di sekolah SMA Negeri 1 Petanahan senentiasa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” tuturnya, Kamis (14/10/2021).


    Budi Hartono berharap kedepannya klub maupun ekstrakulikuler taekwondo semakin berkembang dan lebih berprestasi lagi. Ini baik tingkat kabupaten, nasional maupun internasional. “Kami juga berharap prestasi tidak hanya pada bidang taekwondo dan olahraga lainnya saja, melainkan juga tetapi pada bidang akademik juga,” ucapnya.


    Sekedar informasi, ajang UNHAN RI Multisport Championship sendiri dilaksanakan 31 Juli 2021 lalu. Sedangkan Gorontalo International Championship diadakan 4 September 2021 kemarin. Adapun The Best of Indonesia Changmookwan International diadakan pada 27 – 29 November 2020 silam. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top