• Berita Terkini

    Minggu, 31 Oktober 2021

    Padepokan Silat PSHT Sabet Juara Umum Bupati Cup 2021


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menyabet gelar juara pada Kejuaraan Pencak Silat "Bupati Cup" Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen kemarin. 

    Dalam ajang ini, PSHT berhasil mendapat 7 emas, 3 perak, 2 perunggu. Jumlah medali tersebut mengungguli Perguruan Silat Merpati Putih di posisi kedua yang mengumpulkan 4 emas, 3 perak, 3 perunggu. Sementara, Persinas Asad di tempat ketiga mendapat 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. 


    Kejuaran ini sendiri diikuti 11 perguruan silat dengan 130 peserta, yakni 80 putri, 50 putra.  Kejuaraan Pencak Silat "Bupati Cup" Tahun 2021 ditutup Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. 


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang yang sudah tampil meramaikan kejuaran silat ini. Bagi yang belum juara, bupati meminta agar tidak pesimis dan putus harapan, karena masih ada kesempatan lain.


    "Untuk para pemenang saya ucapkan selamat atas prestasi dan kerja keras yang diraih. Kalian semua sejatinya adalah pemenang yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam kemajuan pencak silat di Kebumen," ujar Bupati.

    Bupati menyampaikan, hendaknya setinggi apapun prestasi yang diraih, maka tetapnya menjadi pendekar yang rendah hati. Menggunakan ilmu bukan untuk kesombongan, atau melukai orang. Tapi melindungi dan mendidik masyarakat.

    "Bagi peserta yang belum juara juga jangan kecil hati dan putus asa. Gerbang prestasi masih terus terbuka, teruslah belajar berlatih, dan tetaplah menjadi pendekar yang rendah hati, meski kalian punya segudang prestasi," jelasnya.

    Terakhir Bupati berpesan, agar tetap menjaga persatuan baik intern maupun antar perguruan tinggi. "Dengan bersatu pencak silat kita akan maju dan berprestasi. Daerah juga akan maju, masyarakat sejahtera," tutupnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top