• Berita Terkini

    Rabu, 27 Oktober 2021

    HUT Ke-2, Komunitas Plat AA Kebumen Santuni 200 Anak Yatim


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 200 Anak Yatim, penyandang disabilitas dan dhuafa mendapatkan santunan. Ini pada Peringatan  di Hari Ulang Tahun Plat AA Kebumen yang ke 2. Bakti Sosial diselenggarakan di Hotel Mexolie dan dibuka oleh Ketua Umum Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan, baru-baru ini.


    Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nugroho Tri Waluyo dan juga Forkopimcam Kebumen dan juga seluruh perwakilan komunitas di Kebumen. 

    Dalam sambutannya, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto melalui Asisten II Sekda Kebumen Nugroho Tri Waluyo menyampaikan selamat Ulang Tahun yang ke dua bagi Plat AA Kebumen. Pihaknya sangat mengapresiasi atas gerakan sosial yang dilakukan oleh komunitas tersebut. 


    Dikatakan sebagai wadah silaturahim masyarakat dari berbagai kalangan tersebut, telah berhasil menunjukkan eksistensi dan kekompakannya dengan berbagai bakti sosial yang dilakukan. Untuk itu, pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa sebagai motivasi bagi komunitas dan paguyuban lain guna menjadi kontribusi pembangunan di Kebumen. “Saya tunggu semua komunitas yang ada di Kebumen untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kebumen,” tuturnya.


    Sementara itu, Ketua Umum Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan saat ditemui mengatakan komunitas yang saat ini telah memiliki ribuan anggota. Ini dari berbagai wilayah di Indonesia Bahkan hingga ke luar negri ini. Komunitas memang bergerak di bidang sosial dan kebudayaan. “Sehingga dengan bertepatan di Ulang Tahun ke 2 Plat AA Kebumen mengadakan santunan terhadap 200 anak yatim dan dhuafa,” paparnya. 


    Disamping itu, lanjut Wawan sapaan akrab Wahyu Setiawan, mengatakan semenjak awal berdirinya komunitas ini, bakti sosial kepada masyarakat sudah menjadi agenda rutin kegiatan Plat AA Kebumen sesuai dengan mottonya "Brayan Seduluran. Terutamanya di masa pandemi, ini banyak warga masyarakat yang membutuhkan ukuran tangan. "Iya sejak awal berdiri kita selalu mengadakan bakti sosial, bahkan ketika terjadi bencana di Kebumen kita juga hadir disana,” jelasnya. 


    Dengan adanya kegiatan tersebut, Wawan berharap agar kekompakan bisa terus terjaga. Terutamanya untuk kontribusi nyata bagi masyarakat. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top