• Berita Terkini

    Rabu, 27 Oktober 2021

    Gelar Lomba Bulutangkis, Cara Komunitas NU Meriahkan HSN 2021


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pasangan Hendri dan Tri Sultoni Guru SMK Maarif 6 Ayah tampil sebagai juara 1 dalam kategori Komunitas NU. Ini pada Peringatan Hari Santri Nasional ke 7. Pasangan tersebut berhasil menumbangkan Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin yang berpasangan dengan Idris Sutikman.


    Adapun skor pertandingannya yakni 30-16, dibabak final. Kejuaraan Bulutangkis Hari Santri Cup digelar di Gor KHM Genteng Soka 23-24 Oktober 2021 lalu. Sedangkan Juara 3 bersama diraih pasangan Zuhri Efendi/Sugeng Waluyo dan Hasyim As"ary/Azam.


    Dalam rangka memperingati HSN ke 7 ini, PCNU Kebumen menggelar berbagai kejuaraan dan kontestasi baik untuk internal santri NU maupun untuk masyarakat umum. Beberapa cabang yang digelar meliputi Futsal, Voly Ball, song Religi, Rebana dan Musabaqoh Al Qur'an serta Bulutangkis. 


    Sedangkan rangkaian kegiatan HSN akan ditutup pada puncak perayaan Ahad malam Senin 31 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu. Ini dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


    Imam satibi selaku panitia pun mengaku merasa puas dengan penyelenggaraan tersebut. Pada dua kategori bulutangkis yakni klasemen Pengurus NU dan Umum diikuti masing masing 32 pasang. Selain itu ini merupakan bagian kepentingan NU untuk mendorong masyarakat yang kuat dan sehat ditengah-tengah pandemi. "Untuk itu semua peserta dusyaratkan untuk ikut vaksin terlebih dahulu dan menjunjung prokes selama turnamen. Kejuaraan bulutangkis dibuka oleh Kepala Dinas Pariwasata dan Pemuda Arifin dan didampingi Ketua PBSI Aden," katannya.


    Sebelumnya diberitakan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) VII tahun 2021 di Kebumen dilaksanakan dengan berbagai kegiatan. Ini mulai dari istighotsah hingga pentas seni  budaya santri. Adapun mengawali peringatan yakni istighotsah telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. 


    Ketua PCNU Kebumen KH Moh Dawamuddin Masdar menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan Hari Santri di Kebumen meliputi istighotsah dan Do'a Bersama (Kick Off HSN). Ini dilaksanakan pada 30 September lalu. Selain itu dilaksanakan pula berbagai lomba. Untuk Lomba Membaca Kitab Kuning akan dilaksanakan pada 24 Oktober mendatang. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan baik,” paparnya. 


    Rangkaian selanjutnya yakni Lomba Video Pesantren, Lomba Hadroh dan MTQ. Ada pula lomba Qiroat, Tahfidz, Kaligrafi. Selain itu Lomba Song Religi dan Lomba Paduan Suara. Lomba Bulu Tangkis dan voli serta fursal juga dilaksanakan pada HSN. “Selain itu terdapat pula kegiatan khitanan massal dan nonton Bareng hingga Penyerahan Ambulance NU Care LAZISNU. “Ini dilaksanakan pada 30 Oktober 2021. Itulah rangkaian kegiatan hari santri,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top