• Berita Terkini

    Minggu, 31 Oktober 2021

    Bupati Kebumen Ajak Generasi Muda Muhammadiyah Jadi Mitra Pemerintah




    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak generasi muda khususnya Pemuda Muhammadiyah mengambil peran lebih besar dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam hal ini, Pemuda Muhammadiyah diajak menjadi mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan. 


    Juga mengedukasi, menggerakkan kaum muda di Kebumen agar menjadi generasi yang memiliki kapabilitas, kapasitas dan integritas. "Karenanya, Pemuda Muhammadiyah sangat ditunggu untuk menjadi salah satu lokomotif perubahan ke arah yang lebih baik," ucap Bupati Arif saat  menghadiri acara "Baitul Arqam Dasar (BAD) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen di Kompleks Taman Desa "Saung Ndeso" Desa Kedungweru Kecamatan Ayah, Kebumen, Jum'at (29/10/2021)



    Bupati menyampaikan, Pemuda adalah sosok penuh potensi. Sekaligus lokomotif perubahan. Para pendiri bangsa sebagian besar juga adalah para pemuda. Bahkan telah mencetuskan Sumpah Pemuda. 


    "Bahkan Bung Karno mengatakan: beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. Artinya para pendiri bangsa telah mengakui hebatnya pemuda yang bisa mengubah dunia. Karena pemuda mempunyai semangat yang besar, pemberani, mandiri, juga visi yang besar, "ujar Bupati.


    Bupati menegaskan, pemuda terbukti sangat berperan dalam kemajuan dan peradaban. Juga dalam mendakwahkan agama. "Dalam hal ini, yang terpenting menurut saya adalah, pemuda harus mempunyai keyakinan yang kuat kepada Allah. Sehingga dia teguh dalam memperjuangkan kebenaran. Serta tegar dalam cobaan," ujar Bupati.


    Baitul Arqam Dasar ini diharapkan akan menggugah kesadaran, membuka jalan untuk terwujudnya karakter pemuda tersebut di Kebumen. Dengan demikian, Pemuda Muhammadiyah Kebumen selain menjadi insan yang unggul, juga menjadi manusia terbaik. Manusia yang bermanfaat bagi sesamanya.(fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top