• Berita Terkini

    Selasa, 19 Oktober 2021

    34 Tim Futsal Berlomba Semarakkan HSN 2021 di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 34 tim futsal ikut ambil bagian dalam turnamen yang digelar dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021. Turnamen sendiri telah dimulai pada  Senin, (18/10/2021) dan akan berakhir pada 23 Oktober.


    Tendangan pertama Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menandai pembukaan turnamen ini. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Ahmad An-Nawawi, Pengasuh Pondok An-Nahdiyah Gus Johan Amru dan sejumlah pejabat terkait. 


    Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat bertanding dan berpesan untuk senantiasa menjaga sportiitas dalam bermain. Dengan pertandingan ini diharapkan para santri bisa lebih sehat dan kuat agar terhindar dari wabah pandemi covid 19. "Kepada seluruh santri, selamat bertanding jaga sportifitas dan jaga kesehatan," ucapnya.


    Bupati juga mengatakan saat ini Kebumen telah masuk dalam PPKM level 3, dan kasus covid juga mengalami penurunan. Kendati begitu, ia meminta protokol kesehatan harus terus dijaga sehingga Kebumen bisa tercatat pada zona hijau.


    Sementara itu, Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menjelaskan pertandingan digelar di  Lapangan Futsal SMK Ma'arif Kebumen.  "Dalam kompetisi ini pertandingan menggunakan sistem liga, dimana dalam setiap grup ada 4 team yang bertanding . Untuk hadiah total ada Rp 10 juta rupiah," ujarnya.



    Melalui kegiatan ini,  Fachrudin Achmad berharap akan terjalin silaturahmi dan kekompakan antara pesantren. 


    Selain lomba futsal, pihaknya juga menggelar lomba voli yang diikuti  26 team.  Para peserta merupakan perwakilan Pesantren yang ada di Kebumen. Juga lomba musabaqoh Tilawatil Qur'an, hadroh, bulutangkis dan masih banyak lagi. 

    "Rangkaian hari santri diawali dengan istighotsah pada awal Oktober dan acara puncaknya nanti akhir oktober yang sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang," pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top