• Berita Terkini

    Minggu, 24 Oktober 2021

    18 Tim Futsal Bersaing di Ajang Kebumen Championship


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 18 tim ikut ambil bagian dalam ajang turnamen futsal Kebumen Championship yang digelar di  Lapangan Futsal 3 Score Pejagoan, Jumat (22/10/2021). Para peserta merupakan perwakilan Kabupaten wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas)

    Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit dari Kepala Dinas Kepemudaan, dan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen mewakili Bupati Kebumen. Dilanjutkan tendangan bola pertama ke gawang yang disaksikan jajaran pengurus KONI Kebumen selaku panitia pertandingan.

    Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto menyampaikan, pertandingan futsal ini merupakan momentum yang tepat seiring adanya pelonggaran aktivitas masyarakat sekaligus menjadi wadah penjaringan bibit atlet potensial pada cabang olahraga futsal. 


    "Kita mesti bersyukur dunia olahraga mulai menggeliat walaupun masih ada batasan, salah satunya pada acara sekarang ini. Dari KONI sendiri ingin mencoba memunculkan atlet futsal yang memang berpotensi,” tuturnya.


    Tak hanya futsal, kata Sriyanto, di saat bersamaan juga akan berlangsung turnamen bola tangan yang digelar selama dua hari. Tercatat, ada 18 tim futsal yang akan memperebutkan piala Bupati Kebumen, sementara bola tangan ada 6 tim. 


    Nantinya para tim akan bertanding menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana setiap tim akan saling bertemu. "Hari ini antusias luar biasa dari kabupaten tetangga. Jadi nanti setiap tim atau kontingen itu ketemu, dari kontingen yang satu dengan kontingen yang lain,” urainya.


    Sementara, Kepala Disporawisata Kebumen, Ahmad Arifin menyampaikan, menggiatkan turnamen olahraga khususnya futsal berarti juga turut mengembangkan salah satu cabang olahraga di Kebumen. 


    Di sisi lain, turnamen menjadi salah satu wahana menyalurkan minat serta bakat generasi muda sehingga terwujud jiwa sehat dan kuat. “Generasi saat ini memang perlu membiasakan diri dengan berolahraga, sebab dengan berolahraga akan membuat tubuh sehat jasmani dan juga rohani. Olahraga juga menghilangkan penyakit kurang percaya diri yang sering membuat orang tidak berkembang padahal setiap orang punya potensi,” ujar Arifin.

    Dirinya menyambut baik gelaran turnamen futsal yang diinisiasi KONI Kebumen sebagai kepanjangan tangan Pemkab Kebumen untuk memunculkan embrio bibit baru atlet dari berbagai cabang olahraga.


    “Saya berterima kasih kepada panitia, dalam hal ini KONI Kebumen serta semua pihak yang mendukung turnamen ini. Semua harus berani bergerak dan tunjukkan bakat kemampuan terbaik yang dimiliki,” tutup dia.


    Sementara itu, pada babak pertandingan perdana, tim futsal putra kebumen berhasil mengalahkan tim futsal putra dari Kabupaten Brebes dengan skor 3:0. Kemenagan tim ini masih harus bertanding melawan Kabupaten Banjarnegara yang dijadwalkan Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB di Gor 3Score Pejagoan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top