• Berita Terkini

    Jumat, 24 September 2021

    Wabup Kebumen Kembali Jadi Nakes Dadakan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsing kembali menjadi tenaga medis dadakan. Selain sebagai Wakil Bupati Kebumen, Hj Ristawati memang memiliki latar belakang belakang sebagai tenaga kesehatan. 


    Kali ini, Wabup Hj Ristawati terjun langsung menyuntikan vaksin Covid-19 untuk membantu para tenaga medis. Ini pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Semanding Gombong, Kamis (23/9/2021).


    Karena memang memiliki latar belakang tenaga medis, tentu saja orang nomor dua di Kebumen ini sangat piawai dalam menyuntikan vaksin untuk warga. Bukan itu saja bahkan hingga kini surat isinnya sebagai tenaga kesehatan juga masih berlaku.


    "Surat izin saya masih berlaku. Insyaallah aman. Saya memberikan suntikan vaksin untuk warga sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19,” tuturnya. 


    Selain itu, sebagai Wakil Bupati Hj Ristawati juga memberikan penjelasan kepada warga bahwa vaksin yang diberikan telah dinyatakan aman dan halal. Ini karena telah melalui rangkaian uji coba oleh BPOM RI. Untuk itu, pihaknya meminta agar warga tidak termakan hoaks terkait vaksinasi.


    "Vaksin ini sebagai ikhtiar kita bersama untuk membentuk kekebalan komunal terhadap Covid-19. Vaksin sudah dinyatakan aman dan halal, jadi kalau ada kabar yang memperkeruh situasi ditengah penanganan pandemi ya dihiraukan saja,” katanya.


    Vaksinasi berlangsung atas kerjasama Pemkab Kebumen melalui Dinkes Kebumen bersama Forkopimcam Gombong serta Pemdes setempat. Kegiatan vaksinasi dibuka untuk masyarakat umum secara gratis. Adapun jumlah sasaran vaksin sebanyak 1.000 dosis untuk vaksin dosis 1.


    Sebelumnya  Wabup Hj Ristawati juga pernah melakukan hal yang sama. Kala itu pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di DPC PDI Perjuangan Kebumen. Hal itu pun menjadi pemandangan yang tak biasa. 


    Dalam kesempatan itu, Wabup Hj Ristawati menggantikan tenaga medis yang sedari pagi telah menjalankan tugasnya untuk memberikan layanan vaksin. “Saya melihat teman-teman mulai kelelahan. Untuk itu saya membantu mereka dalam menjalankan tugas vaksinasi,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top