• Berita Terkini

    Senin, 13 September 2021

    Tes Seleksi PPPK Kebumen Digelar Lima Hari


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Kebumen mulai memasuki tahap tes. Ribuan peserta seleksi akan menjalani tes yang diselenggarakan di empat lokasi secara bertahap. Seleksi dilaksanakan selama lima hari. 


    Sekedar informasi PPPK adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Dalam hal ini terdapat perbedaan antara PNS dan PPPK. Dimana PNS merupakan pegawai tetap di instansi pemerintah. Sedangkan sementara PPPK adalah pegawai yang dipekerjakan dengan jangka waktu yang ditetapkan.


    Tes hari pertama dilaksanakan, Senin (13/9/2021). Dalam kesempatan kali ini Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH meninjau langsung lokasi pelaksanaan seleksi. Bupati dalam kesempatan tersebut didampingi Asisten I Edi Rianto dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kebumen Asep Nurdiana. Bupati meninjau di SMA Negeri 1 Kebumen.


    Kepala Disdik Asep Nurdiana menyebut pelaksanaan tes mengambil lokasi di Kebumen. Ini meliputi  SMA Negeri 1 Kebumen, SMA Negeri 2 Kebumen, SMK Negeri 1 Kebumen dan SMK Negeri 2 Kebumen. Dalam satu hari, sekitar 750 peserta tes yang terbagi ke dalam dua sesi.  "Setiap ruangan ada yang  18, 19, 20 dan 21 peserta," tuturnya. 


    Asep menjelaskan, tes seleksi akan berlangsung lima hari sejak 13 hingga 17 September 2021. Adapun dalam satu hari, terdapat dua sesi pelaksanaan tes. Tes juga menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. 


    Sementara, Bupati Arif di sela-sela peninjauan menyampaikan pelaksanaan tes sudah menerapkan protokol kesehatan. Dimana setiap peserta diharuskan sudah menjalani vaksin, bermasker lapis dan menjalani rapid antigen atau swab PCR dengan hasil negatif.  "Sebelum masuk gedung, peserta dicek suhu dan kemudian masuk ruang tunggu sesuai nomornya. Sehingga tidak berkerumun," imbuhnya.

    Sementara itu, lokasi tes di SMA Negeri 1 Kebumen sendiri terdiri dari terisi ruangan. Dimana setiap ruangan terisi 21 peserta dari yang semestinya kapasitas komputer adalah 35. Penataan ini menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan tes.  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top