• Berita Terkini

    Kamis, 09 September 2021

    Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas di Peparnas XVI Papua


    (kebumenekspres.com) SEMARANG - Siti Mahmudah bertekad raih emas di Peparnas XVI di Papua, yang akan dihelat November 2021. Ia optimis bisa mengangkat 120 kilogram, untuk memecahkan angkatan yang ia bikin di ajang Peparnas XV sebelumnya, 116 kilogram. 

    Hal itu dikatakan Siti, seusai menghadiri peringatan Haornas 2021, Kamis (9/9/2021) di Kabupaten Semarang. Pada acara tersebut, sekaligus dilakukan pengukuhan atlet PON XX dan Peparnas XVI, yang akan berlangsung di Papua, oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

    "Pengin memecahkan rekor sebelumnya yang 116 kilogram. Targetnya mengangkat 120 kilogram," ucapnya.

    Untuk mewujudkannya, ia kini tengah gencar berlatih untuk mematangkan teknik angkatan awal. Meski optimis, ia tetap mewaspadai calon lawan-lawannya kelak.

    "Target utama dapat medali emas. Kalau daerah yang diwaspadai itu dari Kalimantan dan Sumatera," ungkapnya. 

    Sekretaris National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Priyano mengatakan hal serupa. Ia mengaku optimis dengan kontingen yang akan dikirim ke Papua November mendatang.

    Selain mematangkan persiapan, keyakinan itu juga datang dari dukungan yang diberikan Pemprov Jateng. Di samping itu, ia menyebut telah banyak memetakan kekuatan lawan. 

    Hal itu karena, Jawa Tengah ditunjuk sebagai pemusatan latihan paralimpiade maupun ajang lain. 

    "Memang sentral latihan di Jateng. Jadi kita bisa intip kekuatan lawan yang karantina di Jateng. Bagaimana cara latihan, motivasi mereka dan teknik," urainya. 

    Meski demikian, ia enggan pongah. Saat ini kontingen Peparnas XVI Jateng tengah menjalani pemusatan latihan. 

    "Kita sedang intens di pra kompetisi, fokusnya latihan agar performanya lebih baik lagi. Namun jika dilihat tampak kenaikan, dari latihan-latihan yang telah dihelat," urainya. 

    Ditanya terkait target, NPCI Jateng berharap dapat mempertahankan posisi saat PON XIX di Jawa Barat. 

    "Prinsipnya, kita persiapkan sebaik mungkin, meski apapun nanti hasilnya. Mudah-mudahan bisa yang diharapkan Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) harus all out, tetap tangguh berjuang mati-matian, untuk harumkan nama Jateng," tegas Priyano. 

    Di ajang PON XX Papua, Oktober nanti, Jateng mengikuti 39 cabang olahraga dengan kontingen berjumlah 651 orang. Sementara pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas)XVI November 2021, Jateng mengirimkan 304 atlet dan ofisial.(rls/wil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top