• Berita Terkini

    Selasa, 07 September 2021

    Setelah Sekian Lama, Pemandangan Polisi Lakukan Pengaturan Lalin di Sekolah kembali Terlihat


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejak dibukanya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polres Kebumen menempatkan personelnya di depan sekolah. Petugas itu membantu para pelajar yang akan masuk sekolah serta melakukan pengaturan lalu lintas. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, pengaturan lalu lintas penting dilakukan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas bagi masyarakat, terutama para pelajar.  "Kita ingin memastikan serta memberikan rasa aman bagi para pelajar yang sudah mulai masuk sekolah," jelas Iptu Tugiman, Selasa (7/9/2021).


    Pemandangan ini sudah sangat lama sekali terlihat sejak ada Pandemi Covid 19. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ambal, menempatkan personelnya di SMP Negeri 1 Kecamatan Ambal dan SMK Negeri 1 Kecamatan Ambal, menempatkan personelnya di depan pintu masuk sekolah.  


    Lanjut Iptu Tugiman, pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polres Kebumen serta bentuk pelayanan pertama kepada masyarakat menuju Polri yang Presisi.


    Di sisi lain, Polres juga terus menggencarkan Operasi Yustisi. Seperti yang dilakukan Polsek Ayah,  Selasa (7/9). Saat itu, Polsek Ayah menggelar Operasi Yustisi kepada warga masyarakat yang melintas di depan Mapolsek


    Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, Operasi Yustisi digelar untuk mengingatkan pentingnya Prokes meski Kebumen memasuki PPKM Level 3. Beberapa warga terjaring Operasi Yustisi karena tidak mengenakan masker selanjutnya ditegur petugas.  "Operasi Yustisi masih masuk agenda rutin kami. Operasi Yustisi terus kita gencarkan hingga tingkat Polsek," jelas Iptu Tugiman. 


    Setelah dilakukan teguran, warga yang melanggar Prokes dibagikan masker untuk selanjutnya dipakai.  Iptu Tugiman berpesan kepada warga masyarakat untuk lebih kompak Prokes untuk lebih menekankan penyebaran Covid 19.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top