• Berita Terkini

    Jumat, 10 September 2021

    PPKM, Pelantikan Pepadi Kebumen Ditunda


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pelantikan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) dan Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kebumen Periode 2021-2025 ditunda. Pemundaan dilaksanakan hingga batas waktu yang belum ditentukan.


    Meski telah mendapat ijin dari Bupati Kebumen terkait pelantikan dan penggunaan pendopo, namun pelantikan tetap ditunda. Penundaan dilakukan agar tidak menimbulkan masalah dalam Penanganan Covid-19 di Kebumen. Selain itu juga masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


    Ketua Pepadi Kebumen Periode 2021-2025 Raden Suman Sri Husodo menyampaikan jika pelantikan diundur atau ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Pelantikan akan dilaksanakan setelah PPKM tidak diterapkan,” tuturnya, Jumat (10/9/2021).


    Meski pelantikan diundur, lanjut R Suman, namun hal tersebut tidak akan mengganggu kinerja Pepadi Kebumen. Artinya semua program kerja tetap akan dilaksanakan dengan baik. “Program kerja tetap berjalan dengan baik,” katanya.


    R Suman juga menjelaskan, usai Musyawarah Daerah (Musda) Pepadi Kebumen di Padepokan Sehat Medika II Kelurahan Jatiluhur Karanganyar, Kamis (27/8) lalu, kini Pepadi telah menyelesaikan susunan Kepengurusan. “Susunan Kepengurusan sudah dibentuk lengkap,” ungkapnya.


    Sementara itu, Ketua I Pepadi Kebumen H Adi Pandoyo SH MSi berterima kasih kepada Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. Ini atas diijinkannya pelantikan dan penggunaan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen sebagai tempat pelantikan. 


    Namun demikian dari Papadi Kebumen menyadari jika hingga kini masih diberlakukan PPKM. “Sudah diijinkan oleh Bupati, namun kami menyadari hingga kini masih PPKM. Untuk itu pelantikan ditunda sementara waktu,” terangnya.


    H Adi Pandoyo juga menjelaskan, sebelum diundur, pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada 12 September 2021 mendatang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Pelantikan Pepadi juga dibarengkan dengan Pelantikan Permadani Kebumen.


    Sebelumnya diberitakan Raden Suman Sri Husodo kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pepadi Kebumen. Pihaknya mengajak para dalang dan pelaku seni di Kebumen untuk dapat bersama-sama melestarikan dan mengembangkan kesenian. Ini baik kesenian dalang pada khusunya maupun seni budaya lainnya pada umumnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top