• Berita Terkini

    Kamis, 02 September 2021

    Polres Kebumen Sosialisasikan "Aplikasi PeduliLindungi"


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen terus menggencarkan Aplikasi PeduliLindungi kepada warga. Aplikasi ini dinilai penting karena menjadi salah satu syarat perjalanan seluruh moda transportasi, baik darat, laut, udara, dan perkeretaapian di masa pandemi Covid-19.

    PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Play Store ataupun App Store.

    Seperti terlihat kemarin (1/9),  Sat Lantas Polres Kebumen melakukan sosialisasi di seputaran alun-alun Kebumen dengan cara membagikan pamflet kepada masyarakat.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, masyarakat saat ini baiknya mendownload aplikasi itu. "Aplikasi ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana," jelas Iptu Tugiman.

    Fungsi utama aplikasi ini adalah untuk perlindungan diri kita sendiri serta orang-orang di sekitar.  Aplikasi PeduliLindungi dapat membantu setiap warga melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pengurungan (fencing) terhadap anggota masyarakat yang diduga mengidap Covid-19. 

    Melalui aplikasi PeduliLindungi, orang tersebut dapat diperiksa status vaksinasinya, hasil tes Covid-19 atau apakah ada kontak eratnya dengan pasien Covid-19.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top