• Berita Terkini

    Rabu, 01 September 2021

    Pemkab Kebumen Siapkan 500 Unit Perumahan DP Persen untuk THL


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pemkab Kebumen melalui Bupati Arif Sugiyanto menyatakan bakal menyiapkan perumahan untuk para Tenaga Harian Lepas (THL) tanpa DP (uang muka). Ada 500 unit rumah yang disiapkan.


    Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto usai melantik 12 pejabat eselon 2 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Selasa (31/8/2021). 


    "Pembangunan perumahan DP 0 persen tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh BUMD yang ada di Kebumen. Dengan memanfaatkan tanah Pemda yang terbengkalai yang berada di Alian (Kecamatan Alian, red). Insya Alloh mulai di Bulan April 2022,"ujar Bupati Arif.


    Arif Sugiyanto berjanji, rencana ini bakal terelisasi tahun 2022 mendatang. "Untuk persyaratannya akan dikaji oleh Dinas Perkim Lingkungan Hidup," imbuhnya.


    Arif menambahkan, perumahan DP 0 persen tersebut diperuntukkan bagi para THL di lingkungan Pemkab Kebumen dan juga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah. "Rumah Tanpa DP ini diperuntukkan bagi para THL dan masyarakat yang belum mampu membeli rumah. Untuk aturannya nanti akan di godok oleh Dinas Perkim LH," pungkasnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top