• Berita Terkini

    Rabu, 01 September 2021

    Optimalkan Penanganan Covid, Puskemas di Kebumen Dapat Bantuan Mobil Ambulans


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 20 unit mobil ambulans diserahkan kepada Puskesmas di Kabupaten Kebumen. Mobil ini, selain untuk operasional, juga diharapkan membantu puskesmas dalam penanganan Covid-19.


    Bantuan diserahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kepada Kepala Puskesmas usai rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (1/9/2021).

    Dari sejumlah 20 unit yang diberikan, hal itu merupakan program tambahan dimana sebelumnya ada 6 ambulans lain sudah diberikan lebih dulu untuk Puskesmas kecamatan. 

    "Kita serahkan 20 ambulans untuk Puskesmas kecamatan yang ada di Kebumen. Mobil ambulans ini juga dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan di masyarakat dalam penanganan Covid-19," kata Bupati Arif usai penyerahan.


    Arif mengatakan, mobil ambulans bisa digunakan masyarakat sesuai peruntukannya. Adanya penambahan sejumlah armada, Bupati menginstruksikan, pelayanan Puskesmas kepada masyarakat harus ditingkatkan. 

    Termasuk, dalam hal pemantauan dan pencegahan kasus Covid-19. "Mobil ambulance ini sebagai wujud komitmen pemerintah daera untuk menjaga kesehatan masyarakat, kita siapkan mobil ambulance ini agar percepatan penanganan kesehatan makin meningkat," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top