• Berita Terkini

    Selasa, 07 September 2021

    Liga PPDI Jateng Digelar di Beberapa Kabupaten


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)--Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kebumen menggelar silaturahmi dengan mengadakan liga persahabatan Sepak Bola antar kabupaten. Ajang se Jawa Tengah tersebut digelar secara bergantian dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya. 


    Kebumen sendiri baru-baru ini, juga berketempatan untuk ajang tersebut.  Ini dilaksanakan di Lapangan Desa Brecong Kecamatan Buluspesantren. Setiap ajang pertandingan dilaksanakan dengan mempertandingkan tim sepak bola dari empat kabupaten.


    Pertandingan di Kebumen dilaksanakan oleh Kebumen melawan Demak. Selain itu Juga Banjarnegara melawan Magelang. Dalam pertandingan tersebut Kebumen unggul dari Demak dan Banjarnegara unggul melawan Magelang. Petandingan selanjutnya yakni Banjarnegara melawan Kebumen. Ini dimenangkan oleh Kebumen.


    Dalam Ajang Liga PPDI Jawa tengah sendiri setiap kabupaten di Provinsi Jawa Tengah mengirimkan satu tim Sepak Bola. Dimana tim tersebut telah sebelumnya telah menjalani seleksi dari berbagai kecamatan. Ini seperti halnya di Kebumen. Dimana tim yang bertanding sebelumnya juga telah menjalani seleksi. Seleksi pemain dilaksanakan di Desa Tanggulangin, beberapa waktu lalu.


    Proses seleksi dilaksanakan dengan cara setiap kecamatan mengirimkan tim yang nantinya bertanding di lintas kecamatan. Dengan demikian akhirnya menghasilkan pilihan pemain yang berlaga pada Liga PPDI Jateng.


    Ketua Panitia Liga Jateng Kasimin dalam sambutanya menyampaikan kegiatan tersebut didasari untuk mempererat tali silaturahmi antar perangkat. Ini dilaksanakan dengan berolahraga. Adanya PPKM, tentu membatasi kegiatan masyarakat. Termasuk menjadi jarang berolahraga. “Untuk itu kami mengadakan acara yang juga bisa meningkatkan imun tubuh yakni dengan berolahraga,” katanya.


    Pilihannya yakni sepak bola. Dalam Liga Jateng PPDI kali ini sekali bermain empat kabupaten. Dalam hal ini Kabupaten Demak-Kebumen, Banjarnegara-Magelang. Kemarin juga sudah dilaksanakan di Boyolali juga empat tim juga. “Pertandingan ini akan muter di setiap kabupaten nantinya,” paparnya.


    Kasimin juga menyampaian pertandingan dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Selain itu untuk menjaga imun, tujuan besarnya adalah untuk menjali tali silaturahmi antar kabupaten se Jawa Tengah. “Mudah-mudahan ini berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top