• Berita Terkini

    Kamis, 09 September 2021

    Kebumen Terima Bantuan 1.270 Paket Kesehatan dari Kemensos


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Pemerintah Kabupaten menerima bantuan 1.270 paket kesehatan berupa masker dan vitamin dari Kementerian Sosial. Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/9/2021).


    Bupati bersyukur, Kebumen termasuk kabupaten yang kerap menjadi prioritas utama dalam program bantuan dari pemerintah pusat. Terlebih, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, dalam upaya mencegah terjadinya penularan virus.


    "Alhamdulillah ini adalah bantuan sekian kalinya yang diberikan oleh pemerintah pusat. Kali ini bantuan maskser dan vitamin diberikan dari Kemensos untuk rakyat Kebumen. Tentunya ini sangat bermanfaat dalam rangka pencegahan dari virus," ujar Bupati.


    Bupati menuturkan bantuan 1270 paket kesehatan nantinya disebar ke 13 kecamatan melalui wadah Karangtaruna. Adapun untuk 13 kecamatan yang lain, bantuan akan diberikan menyusul, dialokasikan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

    "Nanti semua merata dibagikan di 26 kecamatan. Kita gandeng Karangtaruna, saya yakin Karangtaruna punya struktur yang kuat sampai bawah, sehingga pembagiannya pun bisa maksimal, sesuai penerimanya," ujar Bupati.


    Sementara itu, Ketua Karangtaruna Kebumen Bagus Setiawan menambahkan, bantuan 1270 paket kesehatan itu terdiri dari 7 lembar masker satu lembar vitamin c, vitamin e, dan vitamin zinc. Sasaran penerima bantuan tersebut adalah masyarakat miskin dan sehat.


    "Daftarnya itu sudah by name dan by andres. Jadi datanya sudah ada dari kecamatan. Kita tinggal membagikan kepada penerima yang sudah terdaftar. Jadi tidak acak," kata Bagus.

    Bagus yang juga anggota DPRD Kebumen ini menyatakan, pihaknya selaku legislatif terus berupaya dengan pemerintah daerah agar bantaun sosial bisa terus didatangkan untuk diberikan kepada masyarakat. Di masa pandemi ini, bantuan apapun sangat dibutuhkan masyarakat.  "Kita terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 melalui program-program yang sudah dicanangkan. Sehingga Kebumen bisa kembali pulih, dan turun ke level 2," tandasnya. (fur/mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top