• Berita Terkini

    Selasa, 14 September 2021

    Hati-hati, Hujan Bikin Jalanan Rawan Kecelakaan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Di tengah musim kemarau, hujan deras mengguyur Kebumen dalam beberapa hari terakhir.  Sejumlah jalan berlubang menjadi ancaman kecelakaan bagi pengguna jalan, patut diwaspadai bersama.


    Seperti di perlintasan kereta api di Kecamatan Kutowinangun ini misalnya, posisi rel kereta yang miring dari jalan raya, serta kondisi berlubang menjadi ancaman keselamatan bagi para pemotor.


    Polsek Kutowinangun bersama Koramil setempat bergerak cepat menambal di sekitar rel kereta api agar pemotor tidak terpeleset.  Meski diguyur hujan, tak menyurutkan sinergitas Polsek dan Koramil Kutowinangun. 


    Selama penambalan, Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto memimpin dan terjun langsung bersama personelnya serta TNI, Selasa (14/9/2021). Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, penambalan perlu dilakukan dan harus dilakukan dengan segera. 


    "Sore ini Polsek Kutowinangun dan Koramil bersinergi menutup jalan yang berlubang. Ini dilakukan untuk menghindari pengendara motor terpeleset saat kondisi hujan," jelas Iptu Tugiman. 


    Para petugas menambal dengan menggunakan tumpukan pasir yang berada di tepian jalan lalu ditaburkan di lubang. Hal tersebut cukup dirasakan pengguna jalan saat melintas di perlintasan kereta api.  "Meski telah ditutup, kami imbau kepada pengguna jalan yang melintas untuk tetap hati-hati," pungkasnya. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top