• Berita Terkini

    Jumat, 10 September 2021

    Generasi Muda Kebumen Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Partai MPR RI


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 200 peserta mengikuti sosialisasi empat pilar yang diselenggarakan oleh Wakil Ketua MPR-RI, Lestari Moerdijat bekerja sama dengan Yayasan Gelora Serayu di Hotel Mexolie, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Kamis (9/9/2021).

    Ketua Panitia Penyelenggara, Awaludin Chamid mengungkapkan peserta adalah generasi muda dan masyarakat dari berbagai kalangan. Mereka hadir dari berbagai kalangan baik dari akademisi, mahasiswa, masyarakat umum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

    "Harapannya setelah mengikuti acara ini mereka dapat menyampaikan kepada masyarakat luas yang belum mendapat kesempatan mengikuti sosialisasi empat pilar ini," imbuhnya.

    Dikarenakan masih dalam pandemi, pelaksanaan sosialisasi oleh Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dilakukan secara virtual, sementara secara langsung diberikan oleh Ketua DPP Partai Nasdem bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini dan Tokoh Pemuda Kebumen, yang juga menjabat anggota Departemen Kesehatan DPP Partai Nasdem, dr Faiz Awaludin Rrza Mardhika.

    Dalam sambutannya secara virtual, Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengungkapkan konsensus kebangsaan bisa untuk menangani Pandemi Covid 19. 

    "Dari survey yang ada kami menemukan ada kepercayaan dan keyakinan ada satu pemahaman nilai nilai yang sudah kita miliki, nilai itu bisa menjadi tameng bagi kita semua dalam menangani pandemi," imbuhnya.


    Lestari memaparkan, Gotong rotong yang menjadi nilai dasar dan memperkuat, semangat solidaditas dan kolaborasi antar daerah lebih diutamakan serta kompetisi dalam upaya menghentikan rantai penyebaran wabah.


    "Di Jawa Tengah sudah ada jogo tonggo bentuk dari saling kepedulian antar sesama, semisak satu orang terpapar covid maka tetangga lainnya harus turut serta menjaganya, inilah salah satu bentuk dari gotong royong," urainya.


    "Konsensus kebangsaan menjadi perekat bangsa telah teruji sejak kemerdekaan 1945. Karakter religius, mandiri, toleransi, bersatu dan tak kenal menyerah," pukasnya.


    Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini menuturkan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting untuk menumbuhkan dan memupuk rasa cinta kepada tanah air.

    "Seiring dengan bertumbuhnya usia, terkadang kita melupakan dasar dasar ideologi berbangsa dan bernegara, sehingga harus dipupuk kembali supaya selalu ingat dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari hari," terang Amel.


    Pihaknya berharap dari 200 peserta yang hadir secara langsung ini dapat menyebarkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat lainnya.


    Sementara itu, Anggota Departemen Kesehatan DPP Partai Nasdem, dr Faiz Awaludin Rrza Mardhika, mengatakan generasi muda harus mengamalkan bineka generasi mampu jadi agen peeubahan dan berkontribusi dengan negara ini.


    "Kita harus meningkatkan rasa cinta tanah air, meski kata-kata ini mudah diucapkan sulit diamalkan, namun ini harus dipupuk agar tidak luntur, tidak hanya hafal pancasila saja tapi pengamalan panca sila disendi-sendi kehidupan harus digerakan, terlebih ditengah kemajuan teknologi informasi dan globalisasi saat ini, kita harus lebih kepedulian dan rasa cinta tanah air," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top