• Berita Terkini

    Jumat, 03 September 2021

    "Gara-gara Bangkai Ayam", Warga Bonorowo Nyaris Tewas Keracunan Gas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Nyawa Agus Susanto (24), nyaris saja melayang, Kamis (2/9/2021). Ini setelah warga Desa Bonjokidul, Kecamatan Bonorowo tersebut tiba-tiba lemas tak sadarkan diri saat memasuki dasar sumur seorang warga di Kecamatan Kutowinangun.


    Kejadian ini bermula saat Agus Susanto diminta tolong Suharno (45) warga Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun. Kepada Agus Susanto, Suharno meminta tolong agar bangkai ayam yang ada di dalam sumur diambil.


    Agus Susanto pun tak keberatan. Kamis sekitar pukul 15.00 WIB, ia masuk ke dalam sumur. Karena sumur itu tidak terlalu lebar, Agus memberanikan diri turun tanpa alat bantu apapun. 


    Nah saat itulah, tubuhnya tiba-tiba lemas tak sadarkan diri. Agus pun tak merespons saat dipanggil-panggil. Akhirnya pemilik sumur melaporkan kejadian itu ke Polsek Kutowinangun dan selanjutnya diteruskan ke Tim Damkar.  


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan korban akhirnya diangkat dengan batuan tali dengan cara dikerek. Beruntung, Agus masih bisa diselamatkan setelah kurang lebih satu jam di dasar sumur.  Kondisinya begitu lemas dan bibir membiru saat tubuhnya berhasil diangkat. 


    "Alhamdulillah masih bisa diselamatkan," ucap Iptu Tugiman. 


    Setelah berhasil diangkat, Agus segera dibawa mobil ambulance untuk mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Kutowinangun.


    Iptu Tugiman  menyampaikan, kasus keracunan gas saat seseorang berusaha memasuki sumur kerap terjadi. Banyak yang berujung kematian, namun tak sedikit pula yang berhasil diselamatkan. " Alangkah baiknya jika seseorang akan turun ke dasar sumur untuk melakukan pekerjaan, membekali diri dengan alat keselamatan diri atau alat pendeteksi gas beracun," imbau Iptu Tugiman. .(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top