• Berita Terkini

    Rabu, 08 September 2021

    Dorong Sektor Pariwisata, Bentuk KRC Jeep Family


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Para pecinta Jeep di Kabupaten Kebumen mendeklarasikan komunitas otomotif Kali Ratu Camper (KRC) Jeep Family. Deklarasi digelar di Area Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen, Selasa (7/9/2021) malam. 


    Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemilihan Ketua Komunitas KRC Jeep Family. Terpilihlah secara aklamasi HS Yudiantoro untuk memimpin Komunitas KRC Jeep Family. Pada salah satu poin dalam naskah deklarasi tersebut ditegaskan bahwa KRC Jeep Family berkomitmen penuh untuk turut serta membangun Kebumen yang lebih baik.


    Dalam sambutannya, Ketua KRC Jeep Family HS Yudiantoro menyampaikan nama komunitas yang kini secara resmi telah dipimpinnya tersebut merujuk pada salah icon wisata Kebumen yakni Objek Wisata Konservasi Penyu Kali Ratu di wilayah Pesisir Selatan Kabupaten Kebumen. Tepatnya di Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong. “Inisiatif pembentukan komunitas tersebut mulai muncul sejak kita touring dan nongkrong di kawasan wisata setempat,” katanya.


    Komunitas yang didirikan dalam rangka mewadahi para pecinta dan pemerhati Jeep di Kebumen itu, kata Yudi, siap untuk turut serta dan berperan aktif dalam membangun Kebumen yang lebih baik, terutama di sektor wisata. “Komunitas kita ini mandiri, swadaya, dari oleh dan untuk anggota,” katanya. 


    Yudi menambahkan, di Kabupaten Kebumen sendiri banyak potensi yang belum tereksplor dengan maksimal, terutama di sektor wisata. Oleh karenanya, KRC Jeep Family ingin berkontribusi secara langsung dalam mengembangkan sektor Kepariwisataan di Kebumen.


    "Banyak sekali potensi Kebumen, salah satunya Kali Ratu dengan konservasi penyunya dan masih banyak lagi potensi pariwisata lainnya. Melalui komunitas ini kedepan harapannya pariwisata di Kebumen akan semakin dikenal dan lebih maju lagi," katanya. 


    Salah satu Deklarator KRC Jeep Family Gus Facrudin menyampaikan kegiatan dilaksanakan guna untuk membantu kemajuan Kabupaten Kebumen khususnya sektor wisata. Disampaikan terdapat beberapa sektor wisata, salah satunya yakni wisata religi. “Bisa jadi nanti dilaksanakan touring ziarah bersama dari satu tempat ketempat lainnya,” ucapnya yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Al Hasani  Jatimulyo Alian itu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top