• Berita Terkini

    Rabu, 15 September 2021

    Desa Setrojenar Jadi Sasaran Program TMMD


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren menjadi sasaran program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program inipun telah dibuka Bupati Kabupaten Kebumen Arif Sugiyanto dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada Rabu, (15/9). Pembukaan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi TMMD.

    "Hari ini pelaksanaan TMMD Sengkuyung III di Desa Setrojenar Buluspesantren. Jalan yang digunakan masyarakat cukup “blenyok” (rusak) tidak bersahabat dan berbahaya untuk dilalui. Alhamdulillah TNI jeli melihat hal tersebut dan kemudian dilaksanakan kegiatan TMMD,” ujar Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH usai pantauan di lokasi.

    Bupati Arif menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, sebagai TNI, POLRI, Pemda, Pemdes maupun masyarakat. 


    Sementara itu, bersinergi untuk pembangunan Kabupaten Kebumen yang manunggal menjadi satu kenyamanan, saling asih saling asuh saling menyayangi, kehadiran pemerintah dan TNI untuk pbangunan dan kesejahteraan masyarakat.

    "Senyum masyarakat adalah senyum kami, kebahagiaan masyarakat adalah kebahagiaan kami, kita bekerja berbakti tanpa kenal lelah untuk masyarakat, saat ini dengan anggaran refokilusing penanganan covid yang ada pemerintah harus hadir untuk melaksanakan penerapan, semua harus tepat sasaran dengan aturan yang benar. Inilah kebersamaan sinergi yang harus dipupuk, yang pasti dengan manunggal akan memperkuat Indonesia," ujarnya. 


    Sementara itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav. MS Prawiranegara Matondang menyampaikan pada TMMD Sengkuyung tahap III ini ada dua sasaran fisik yang di laksanakan yaitu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 865 meter; lebar 3 meter; dan tinggi 0,35 meter serta pembangunan 5 rumah tidak layak huni (RTLH). Dengan anggaran berkisar enam ratus juta rupiah.

    “Masyarakat merasa, dengan dibangunnya jalan ini akan meningkatkan perekonomian mereka khususnya untuk dropping-dropping (distribusi) hasil pertanian. Mereka sangat antusias menyambut kami dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa.” kata Matondang.


    Program TMMD yang bertema “Sinergi untuk Negeri” merupakan program yang dimiliki oleh TNI sebagai salah satu pilar untuk menjaga tegaknya NKRI, serta dalam rangka melayani masyarakat dan masalah yang ada diantaranya untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran, pembangunan sumber daya manusia, dan lain lain. 


    TMMD juga bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah Desa Sengkuyung. Selain itu, program TMMD yang baru dibuka ini diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top