• Berita Terkini

    Jumat, 10 September 2021

    Bupati Kebumen Kembali "Bongkar Pasang Kabinet"


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali merotasi dan melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas untuk PNS golongan ekselon III.a, III.b dan IV.a dan IV.b. Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (10/9)

    Untuk golongan III.a dan golongan III.b banyak diisi dengan kepala bagian, atau Kabag, kepala bidang atau Kabid, sekretaris dinas atau Sekdin, sekretaris camat atau Sekcam. Adapun untuk ekselon IV.a dan IV.b banyak diisi jabatan kepala sub bagian atau Kasubag dan kepala seksi atau Kasi.


    Sehari sebelumnya, Kamis (9/9/2021), Bupati juga melantik dua pejabat masing-masing Drs. Ngadiyo yang dilantik sebagai Camat Bonorowo dan Edy Prayogi S.Sos M. Si sebagai Sekretaris Camat Kebumen.


    Bupati kembali menekankan, bahwa rotasi jabatan ini semata-mata untuk penyegaran organisasi, sekaligus untuk wadah pengembangan karier pegawai. Bupati meminta dimana pun pegawai ditempatkan, tetap menunjukan semangat dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja menjalankan tugasnya.

    "Jangan sampai rotasi ini membuat semangat turun. Tapi tunjukan bahwa bapak/ibu mampu bekerja dimana pun ditugaskan. Loyal terhadap pekerjaan, dan bertanggung jawab," ujar Bupati.

    Bupati juga menekankan pentingnya inovasi dalam bekerja, tidak bersikap monoton, tapi mampu berpikir out of the box. "Berpikir out the box ini artinya mampu berpikir melampaui batasan diri, sehingga menghasilkan ide yang baru yang solutif," jelasnya Bupati.

    Namun jangan sampai kata menabrak aturan. "Berpikir out the box itu pasti melahirkan inovasi yang positif, bukan inovasi yang menabrak aturan, apalagi inovasi yang tujuannya untuk memperkaya diri. Ini tidak boleh," tandas Bupati.

    Bagaimana pun lanjut Bupati, para pejabat yang dilantik, semua harus satu visi dalam mendukung program pemerintah sesuai dengan visi misi Bupati, yakni menjadikan Kebumen yang Semarak, sejahtera, mandiri berakhlak, bersama rakyat. 

    "Saya percaya bapak/ibu mampu melaksanakan tugas barunya dengan baik. Karena rotasi ini sudah malalui penilaian dan pertimbangan yang matang dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sesuai kompetensi di bidangnya masing-masing," tandas Bupati.

    Diketahui, sebelumnya Bupati juga telah melakukan rotasi jabatan dengan melantik 12 pejabat tinggi pratama untuk golongan eselon II yang terdiri dari kepala dinas. Setelah itu Bupati juga kembali merotasi dan melantik 30 pejabat adminstrator  eselon III di antaranya para camat. 

    Kemudian beberapa hari lalu, Bupati kembali melantik 46 pejabat, yang banyak di antaranya diisi lurah, Kabid, Kasi dan Seklur. Kemudian, Kamis (9/10/2021), Bupati melantik 2 camat. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top