• Berita Terkini

    Kamis, 23 September 2021

    Bintang Manis Kebumen Jawara HUT Arema Ke-34


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim Bintang Manis Kebumen menjadi kampiun dalam ajang Arema FC Anniversary Cup Women Solidarity 2021 U-18 yang berlangsung akhir Agustus kemarin. Bintang Manis berhasil menjadi yang terbaik dari 11 peserta yang diantaranya merupakan klub sepakbola raksasa wanita di Indonesia.


    Sebut saja, Arema FC Women senior, Arema FC Women U17, Persebaya Surabaya Putri, Tim PON Jabar, Semeru FC Putri Poncokusumo, dan Banyuwangi Putri. Lalu, Srikandi Mojopahit Mojokerto, Samudra Putri Lumajang, IFAW Women Surabaya (International Fund for Animal Welfare), dan Persewangi Banyuwangi Putri.


    Nama besar itu tak membuat ciut nyali atlet-atlet sepak bola wanita Kebumen. Tergabung di Grup B, satu persatu lawan mereka lumpuhkan. Tuan rumah, Arema Putri Junior mereka taklukan 2-0. Menyusul kemudian, Persewangi Banyuwangi dengan skor 1-0. 


    Sebagai juara grup, mereka kemudian harus bertemu tim dari Grup A, Srikandi Mojopahit Mojokerto. Lagi-lagi Bintang Manis unggul dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan pasukan  Arindra itu sebagai jawara Arema FC Anniversary Cup Women Solidarity 2021.


    Makin terasa manis, gelar top skorer juga mereka bawa pulang via Mutia pemain nomor punggung 7 asal SMA N 2 Kebumen.


    Pelatih Bintang Manis Kebumen, Arindra mengatakan, pihaknya tak menyangka bakal menjadi juara utama dalam turnamen ini, melawan banyak pemain dari Timnas, sedangkan batas umur yang ditetapkan panitia maksimal kelahiran 2003. Padahal pemain Bintang Manis Kebumen merupakan pemain lokal kebumen dengan batas usia 2004. 


    "Awalnya tidak percaya. Ini diluar ekspektasi kami bakal mengalahkan klub besar sepak bola putri dari Jawa Timur yang banyak pemain nasional, sedangkan pemain kita semuanya lokal, hanya Kiper dari Kabupaten Banjarnegara dan satu pemain sayap asal Purworejo," ujarnya didampingi Ketua Bidang Pembinaan Sepak Bola Putri PSI Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo kepada Ekspres kemarin.

    Arnindra berharap, dengan prestasi yang diraih, pemerintah Kabupaten Kebumen bisa mendukung sepak bola wanita untuk terus mengembangkan sayap maju ditingkat nasional bahkan internasional. "Tidak dapat uang pembinaan hanya tropi kejuaraan dan medali saja. Tapi kami senang, kami hanya berharap dukungan pemerintah untuk lebih memajukan sepak bola wanita," ujarnya.


    Turnamen ini digelar dalam rangka HUT  Arema FC ke 34 dan digelar di lapangan Kompleks Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, di Dusun Ngadeng, Desa Sidodadi, Lawang selama tiga hari hingga 29 Agustus 2021. Karena masih dalam situasi pandemi, pertandingan digelar tertutup. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top