• Berita Terkini

    Minggu, 12 September 2021

    Awak Angkudes Dapat Bantuan Paket Sembako


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- UPPD Samsat Kebumen membagikan sembako dan paket roti gratis kepada awak angkutan desa (Angkudes). Sebanyak 200 paket dibagikan dalam rangkaian HUT Pemprov Jateng ke 71 dan HUT RI ke 76. Pembagian dilakukan di Kantor Unit Pelayanan Pajak Daerah UPPD Samsat Kebumen


    Kegiatan yang mengangkat tema “Ayo Berbagi ke Masyarakat” Juga bekerjasama dengan PMI Kebumen dengan mengadakan donor darah bagi masyarakat setiap hari Jum’at, dari pertengahan Agustus hingga awal September 2021. Kegiatan sendiri diikuti oleh staf dan karyawan UPPD Samsat Kebumen.


    Kepala UPPD Kabupaten Kebumen, Aty Ujiati SH MSi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban awak angkutan, PKL, dan masyarakat yang terdampak di masa pandemi Covid 19 selama PPKM Darurat. Disamping itu, selain bantuan sembako, meminimalisir penyebaran wabah covid 19 juga dibagikan masker dan Hansanytizer kepada para wajib pajak. 


    ”Kegiatan ini, untuk menjalin kerja sama dengan awak angkutan sekaligus meringankan benan selama PPKM Darurat ini, kegiatan ini menambil tema Gerakan Jateng Berbagi, " ujarnya.


    Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa untuk membantu masyarakat dan juga menekan wabah covid 19. Ia juga menghimbau kepada para wajib pajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan kepada para wajib pajak agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya.


    Selain itu, Ety nemambahkan, saat ini program bebas denda pajak susah selesai. Pihaknya meminta awak angkutan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk sadar dan taat dalam membayar pajak kendaraan.


    "Program kami tetap mengedepankan layanan seperti jemput bola dengan Samsat Keliling dan Layanan Samsat Sabtu Sonten (Samson), untuk itu dengan mengandeng awak angkutan kami berharap masyarakat semakin tersosialisasi untuk taat membayar pajak," kata Ety yang baru seumur jagung menjadi pimpinan di Samsat Kebumen. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top