• Berita Terkini

    Selasa, 17 Agustus 2021

    Warga Poncowarno Serentak Hentikan Aktivitas di Detik-Detik Kemerdekaan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Tanggal 17 Agustus menjadi hari yang istimewa bagi seluruh warga NKRI. Di tanggal itulah, bangsa ini menyatakan kemerdekaannya yang tahun ini memasuki tahun ke-76.

    Sama seperti daerah lain, warga Kebumen pun antusias menyambut HUT kemerdekaan. Namun, menarik melihat apa yang dilakukan warga Desa/ Kecamatan Poncowarno. Warga setempat memeringati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara serempak. 


    Di tengah pandemi ceovid-19, peringatan detik-detik 17 Agustus 2021 digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Keterlibatan aktif seluruh undangan dan masyarakat akan dilakukan secara virtual.


    Namun, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pukul 10.17 WIB. Warga pun serempak berhenti sejenak menghormati peringatan detik-detik Proklamasi di tengah jalan.

    Warga berkumpul di tengah jalan dan melakukan hormat bendera serta berdiri sikap sempurna. Pelaksanaan yang dikawal oleh Polsek Poncowarno berjalan khidmat.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga sekitar Poncowarno.  "Sangat luar biasa pelaksanaan detik-detik Proklamasi di Poncowarno. Warga begitu kompak," jelas Iptu Tugiman.

    Bendera merah putih terlihat dikibarkan di simpang empat Pasar Poncowarno selanjutnya warga terlihat berkumpul namun tetap menggunakan Prokes.  Sejenak aktifitas di pasar dihentikan warga saat sirine detik-detik Proklamasi dibunyikan untuk menghormati momen bersejarah tersebut.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top