• Berita Terkini

    Minggu, 22 Agustus 2021

    Warga Pejagoan Wakili Jateng Pada PON XX Papua


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kabar menggembirakan sekaligus membanggakan datang dari Desa Kebulusan Pejagoan. Dimana salah satu warga RT 9 RW 3, yakni Muhamad Hozin Slamet terpilih sebagai kontingen perwakilan Jawa Tengah Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 Cabang Olahraga Tolak Peluru. 


    Sebagai informasi, PON sendiri biasa diselenggarakan setiap empat tahun sekali. Namun demikian adanya Pandemi Covid-19 telah membuat pelaksanaan PON yang seharusnya sudah berlangsung di tahun 2020 terpaksa ditunda. PON XX diputuskan untuk diselenggarakan pada 2 – 15 Oktober 2021 mendatang di Papua. 


    Kepala Desa Kebulusan H Romelan Mustofa SE menyampaikan desanya rutin memberikan penghargaan atau tali asih kepada pemuda pemudi warganya yang berprestasi. Ini baik prestasi di bidang akademik maupun Non akademik. “Minimal untuk yang berprestasi setingkat Kabupaten. Tahun ini anak yang berprestasi dibidang akademik kosong lantaran adanya Pandemi Covid 19. Sehingga tidak ada pembelajaran ataupun lomba bidang akademik,” tuturnya, Minggu (22/8/2021).


    Namun demikian, lanjut Kades H Romelan, Kebulusan kini patut berbangga hati. Ini lantaran terdapat pemuda warga kebulusan yang berprestasi di bidang olahraga. Terlebih prestasinya sangat membanggakan. Kedua pemuda yang kelahiran dan masih Warga Kebulusan tersebut berprestasi Tingkat Propinsi. “Kedua pemuda membanggakan tersebut yakni Muhamad Hozin Slamet dan Brian Aldi,” katanya.


    Lebih membanggakan lagi, lanjutnya, Slamet kini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Solo untuk persiapan PON Papua. Hal tersebut tentunya sangat membanggakan dan turut serta mengharumkan nama Kebulusan. “Itu sangat membanggakan bagi kami, dimana ada warga Kebulusan yang mewakili Pemprov Jateng dan ikut PON,” ungkapnya.


    Sedangkan Brian, merupakan Warga RT 2 RW 1 Kebulusan. Pihaknya meraih Juara I  Kickboxing Championship Series 1 Karangayar Jateng. Atas prestasinya itu, kedua pemuda tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Pemdes Kebulusan. Pihaknya menerima tali asih yang dilaksanakan pada Puncak Gebyar HUT RI Ke-76. Acara digelar di Halaman GOR PAUD Kebulusan.


    Acara dibarengkan dengan dengan pemberian hadiah untuk Pertandingan Sepak Bola Kebulusan CUP tahun 2021. Ajang tersebut merupakan pertandingan sepak bola Senior dan Junior antar RW se Desa Kebulusan.


    “Untuk sepak bola telah menjadi agenda rutin Desa Kebulusan. Adapun penyelenggaranya yakni Para Pemuda Karang Taruna Aji Saka Kebulusan. Dalam ajang tersebut RW 2 tampil sebagai juara tahun 2021 ini. Sebagai pemenang RW 2 berhak memegang piala bergilir. Baik Senior maupun Junior tampail sebagai Juara 1,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top