• Berita Terkini

    Kamis, 26 Agustus 2021

    Utut Adianto Bagikan Seribu Paket Sembako di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ketua Komisi DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan  Drs Utut Adianto membagikan seribu paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kebumen. Bantuan bertajuk Kepak Sayap Kebhinekaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh DPC PDI Perjuangan Kebumen. 


    Seribu paket sembako didistribusikan dengan melibatkan kader atau pengurus partai. Pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan Reses dan Bakti Sosial Utut Adianto yang berangkat dari Dapil VII Jawa Tengah meliputi Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen. Sembako yang dikemas menggunakan tas warna merah bergambar Puan Maharani itu dibagikan ke 26 kecamatan di Kebumen.


    “Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Utut yang telah peduli terhadap kader dan warga," jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi, baru-baru ini.

    Pihaknya menerangkan Kepak Sayap Kebhinekaan memuat makna bahwa Kepak Sayap berarti suatu simboli dari seekor burung yang memiliki dua sayap terbang dengan kepakan berirama. Sementara Kebhinekaan sendiri maknanya persatuan. “Dimasa pandemi ini kita butuh esensi itu, tidak melihat suku dan baju karena yang terpenting untuk keluar dari masa pandemi adalah mampu memaknai kebhinekaan atau persatuan untuk saling gotong royong,” katanya.


    Saiful yang juga anggota DPRD Jawa Tengah menambahkan, perlakuan tersebut merupakan perintah partai, dimana setiap kader PDI Perjuangan baik yang duduk di kursi legislatif maupun eksekutif agar memperhatikan nilai-nilai gotong royong dalam membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Ini kita sebar di berbagai wilayah agar semua merasakan, walaupun semua tidak mencukupi. Tetapi dari kami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” terangnya.


    Salah satu warga, Ahmad Kholik (47) menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diterima dari Utut Adianto. Ia mengaku bantuan sembako cukup dinanti oleh masyarakat di tengah himpitan ekonomi menghadapi pandemi Covid-19. “Terimakasih kami sampaikan karena ini membantu menopang hidup karena tekanan ekonomi saat pandemi. Bantuan memang sangat dinanti masyarakat,” jelasnya.


    Sementara itu, pembagian paket sembako oleh Drs Utut Adianto juga dirasakan oleh para atlet catur yang terdampak pandemi Covid-19. 

    Salah Pecatur Muslih juga mengaku senang menerima paket sembako tersebut. Pria asal Petanahan ini mengaku cukup terbantu di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi yang belum berangsur pulih.  “Kami ucapkan terimakasih kepada Grand Master Utut yang telah memberikan sumbangan sembako kepada kami sekalian,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top